Connect With Us

Tim Khusus Tramtib Bandara Soekarno-Hatta Dibentuk

| Kamis, 27 Mei 2010 | 16:04

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah (tangerangnews / dira)

 
TANGERANGNEWS-Pemerintah Provinsi Banten segera membentuk tim khusus ketentraman dan ketertiban (Trantib) di sekitar Kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Pembentukan tim ini, akan diatur dalam Pertauran Gubernur (Pergub) Banten tentang penanganan Trantib di Kawasan Bandara Internasional Soekarno Hatta yang akan segera diterbitkan.
 
Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah mengatakan, tim untuk melaksanakan keputusan gubernur tersebut akan melibatkan Pemerintah Provinsi Banten, PT Angkasa Pura II, Administrator Bandara Soekarno Hatta, Pemerintah Kabupaten/kota Tangerang dan Polres Bandara Soekarno Hatta. “Hari ini (kemarin) akan saya tandatangani rancangan Pergub tentang ketentraman dan ketertiban di sekitar Bandara Soekarno Hatta, yang selanjutnya segera bisa dialaksanakan,” kata Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, hari ini.
 
Menurut Gubernur, Pergub tentang Trantib yang akan dikeluarkan ini, nantinya bisa saja didorong menjadi peraturan daerah (Perda) tentang Trantib apabila hal tersebut sangat diperlukan. “Bila diperlukan kami akan upayakan Pergub itu menjadi Perda,” ujarnya.
Tujuan dikeluarkanya Pergub tentang Trantib ini, kata Atut, sebagai payung hukum dalam menciptakan Trantib disekitar Bandara Soekarno Hatta yang selama ini masih kurang optimal. (tm/si/dira)

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

KAB. TANGERANG
Tante Bunuh Keponakan di Teluknaga Tangerang Dipicu Sakit Hati Ibu Korban Tidak Pinjami Uang

Tante Bunuh Keponakan di Teluknaga Tangerang Dipicu Sakit Hati Ibu Korban Tidak Pinjami Uang

Rabu, 24 April 2024 | 11:21

Pembunuhan bocah perempuan berusia 7 tahun berinisial EV, oleh tantenya di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, dipicu rasa sakit hati lantaran tidak dipinjami uang oleh ibu korban.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill