Connect With Us

Rumah Dinas Polres Bandara Diresmikan

| Kamis, 27 Mei 2010 | 18:59

Kapolda Metro Jaya Wahyono (tangerangness / rangga)

TANGERANGNEWS-Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs. Wahyono meresmikan rumah dinas bagi anggota Polres Metro Bandara Soekarno Hatta yang terletak di Jalan Inspeksi, Kelurahan Pabuaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis (27/5).
 
Rumah dinas yang dibangun di atas lahan seluas 8970 meter persegi berlantai tiga itu tediri dari dua bangunan gedung, terdiri dari 48 pintu yang dapat menampung ekiar 96 orang anggota. Serta memiliki fasilitas dua buah kamar, satu kamar mandi dan dapur. Rumah dinas tersebut dibangun di atas lahan hibah dari PT. Modernland Tbk dengan menggunakan anggaran sebesar Rp 10 miliar dari APBN Tahun Anggaran 2009.
 
Wahyono menjelaskan, rumah dinas tersebut dinilai memiliki banyak manfaat bagi Satuan Polres Metro Bandara Soekarno Hatta, diantaranya dapat meningkatkan kinerja personil, mengingat letak rumah dinas tak jauh dari bandara, sehingga petugas bisa cepat merespon untuk melakukan pengamanan.
 
“Wilayah Bandara memiliki intensitas dan dinamikan yang tinggi, sehingga perlu kesigapan personil untuk cepat merespon. Setidaknya dengan adanya rumah dinas ini, sebanyak 77 personil sudah telah siap siaga. Sebelumnya kan mereka tersebar di tempat tinggalnya masing-masing dan jauh dari bandara,” ungkapnya.
 
Selain itu, lanjut Wahyono, rumah dinas ini dapat mensejahterakan para personil yang sering berpindah tugas yang sebelumnya tinggal di tempat kos atau keluarganya. 'Terutama bagi bagi anggota yang sudah berkeluarga yang masih menyewa tempat kos atau menginap di rumah mertua,” candanya.
 
Meski demikian, Wahyono mengaku, saat ini Polri belum bisa memenuhi kebutuhan rumah dinas bagi para anggota karena masalah keterbatasan anggaran dan lahan. Disebutkanya, untuk seluruh anggota Polri yang diperkirakan sebanyak 400 ribu, yang baru bisa menempati rumah dinas hanya sebanyak 8 ribu, atau sekitar 22 persenya saja.
“Sedangkan untuk ruang lingkup Mabes dan Polda, dari 44.547 anggota Polri, cuma sekitar 14.047 anggota yang baru bisa menempati rumah dinas, atau sekitar 31 persen. Jadi kita sangat berharap adanya kemitraan yang terjalin dengan seluruh elemen masyarakat, seperti dengan PT. Modernland Tbk sehingga dapat saling membantu dengan Polri,” terang Wahyono.(rangga)

SPORT
Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Rabu, 24 April 2024 | 11:53

Persita Tangerang kembali memasuki zona degradasi, tepatnya posisi ke-16 dengan raihan 33 poin dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

KAB. TANGERANG
Tante Bunuh Keponakan di Teluknaga Tangerang Dipicu Sakit Hati Ibu Korban Tidak Pinjami Uang

Tante Bunuh Keponakan di Teluknaga Tangerang Dipicu Sakit Hati Ibu Korban Tidak Pinjami Uang

Rabu, 24 April 2024 | 11:21

Pembunuhan bocah perempuan berusia 7 tahun berinisial EV, oleh tantenya di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, dipicu rasa sakit hati lantaran tidak dipinjami uang oleh ibu korban.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill