Connect With Us

1 Mei Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta Resmi Menjadi LCCT Internasional

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 30 April 2019 | 13:40

| Dibaca : 3171

Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Mulai 1 Mei 2019 Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta resmi beroperasi sebagai terminal berbiaya rendah atau  (LCCT). 

Febri Toga Simatupang, Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyampaikan, PT Angkasa Pura II (Persero) telah melengkapi Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan low-cost carrier terminal (LCCT). 

Perwujudan ini sebagai komitmen PT Angkasa Pura II (Persero) untuk selalu mendukung semangat yang dibangun pemerintah agar bandara berperan aktif dalam meningkatkan pariwisata di Indonesia.  

“Dengan adanya LCCT, Bandara Internasional Soekarno-Hatta  telah melengkapi dan meningkatkan konektivitas dan memperluas keterjangkauan  perjalanan berwisata ke pulau-pulau yang ada di Indonesia,” tutur Febri. 

Febri menyatakan, tahapan untuk menjadikan Terminal 2F sebagai terminal LCCT sepenuhnya telah rampung. 

“Baik airside maupun landside telah rampung. Semua sudah selesai, flow keberangkatan dan kedatangan, baik domestik maupun internasional. Pada 1 Mei secara resmi akan beroperasi penuh,” ujar Febri. 

PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai operator Bandara Internasional Soekarno-Hatta mengharapkan para pengguna jasa untuk memperhatikan lokasi terminal yang tertera pada tiket serta berbagai petunjuk lainnya. 

Untuk diketahui, penerapan Terminal 2F sebagai terminal yang menawarkan ketentuan tarif lebih murah dibanding dengan terminal lain di Bandara Internasional Soekarno-Hatta bukan berarti menurunkan pelayanan. “Service di Terminal 2F internasional tidak mengalami penurunan,” jelasnya. 

Adapun maskapai yang akan beroperasi di LCCT Terminal 2F  diantaranya Cebu Pasific, Thai Lion Air, Lion Air Internasional, Batik Air, Malindo Air dan Air Asia.(RAZ/HRU)

OPINI
Pemilukada Tahun 2010

Pemilukada Tahun 2010

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:53

Oleh : Zulpikar, Komisioner bawaslu Kabupaten Tangerang

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein