Connect With Us

1 Mei Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta Resmi Menjadi LCCT Internasional

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 30 April 2019 | 13:40

Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Mulai 1 Mei 2019 Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta resmi beroperasi sebagai terminal berbiaya rendah atau  (LCCT). 

Febri Toga Simatupang, Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyampaikan, PT Angkasa Pura II (Persero) telah melengkapi Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan low-cost carrier terminal (LCCT). 

Perwujudan ini sebagai komitmen PT Angkasa Pura II (Persero) untuk selalu mendukung semangat yang dibangun pemerintah agar bandara berperan aktif dalam meningkatkan pariwisata di Indonesia.  

“Dengan adanya LCCT, Bandara Internasional Soekarno-Hatta  telah melengkapi dan meningkatkan konektivitas dan memperluas keterjangkauan  perjalanan berwisata ke pulau-pulau yang ada di Indonesia,” tutur Febri. 

Febri menyatakan, tahapan untuk menjadikan Terminal 2F sebagai terminal LCCT sepenuhnya telah rampung. 

“Baik airside maupun landside telah rampung. Semua sudah selesai, flow keberangkatan dan kedatangan, baik domestik maupun internasional. Pada 1 Mei secara resmi akan beroperasi penuh,” ujar Febri. 

PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai operator Bandara Internasional Soekarno-Hatta mengharapkan para pengguna jasa untuk memperhatikan lokasi terminal yang tertera pada tiket serta berbagai petunjuk lainnya. 

Untuk diketahui, penerapan Terminal 2F sebagai terminal yang menawarkan ketentuan tarif lebih murah dibanding dengan terminal lain di Bandara Internasional Soekarno-Hatta bukan berarti menurunkan pelayanan. “Service di Terminal 2F internasional tidak mengalami penurunan,” jelasnya. 

Adapun maskapai yang akan beroperasi di LCCT Terminal 2F  diantaranya Cebu Pasific, Thai Lion Air, Lion Air Internasional, Batik Air, Malindo Air dan Air Asia.(RAZ/HRU)

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill