Connect With Us

Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta Resmi Jadi Terminal Internasional Berbiaya Murah

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 1 Mei 2019 | 16:08

| Dibaca : 34418

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan saat meresmikan Terminal 2F sebagai terminal berbiaya murah atau low cost carrier terminal (LCCT). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II melalui Kantor Cabang Bandara Soekarno-Hatta meresmikan Terminal 2F sebagai terminal berbiaya murah atau low cost carrier terminal (LCCT).

Peresmian yang dihadiri para pejabat di lingkungan Komunitas Bandara Soekarno-Hatta (Kombata) ini berlangsung di Terminal 2F, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (1/5/2019).

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan saat meresmikan Terminal 2F sebagai terminal berbiaya murah atau low cost carrier terminal (LCCT).

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan mengatakan, peresmian terminal LCCT merupakan sejarah baru dalam pelayanan penerbangan di Indonesia.

"Kita ketahui bersama, hari ini kita menorehkan sejarah baru. Jadi ini adalah terminal LCCT yang pertama di Indonesia," ujarnya dalam peresmian.

Wakan menuturkan implementasi LCCT yang melayani penerbangan internasional dengan maskapai kategori berbiaya rendah ini untuk meningkatkan jumlah wisatawan.

"Kita turut mendukung program dari pemerintah dalam rangka meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta," ucapnya.

Menurutnya, sudah ada enam maskapai yang tergabung dalam pelayanan LCCT di Terminal 2F ini di antaranya seperti Lion Group, Thai Lion, Malindo, Batik dan Seribu Pasifik.

"Nanti dalam waktu dekat akan ada tiga maskapai baru yang akan bergabung dengan kita yaitu Tiger Sccot, Jets Star, dan Citi Link," tuturnya.

Wakan juga turut menyampaikan terimakasih kepada para stakeholder yang telah berkontribusi sehingga terminal penerbangan internasional berbiaya rendah ini terwujud.

"Kami berterimakasih kepada supervisi dari Kementerian Perhubungan dan kami didukung penuh oleh mitra kami yaitu Kombata," tukasnya.(RMI/HRU)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

NASIONAL
COVID-19 Ubah Opini Publik Soal RUU Ciptaker

COVID-19 Ubah Opini Publik Soal RUU Ciptaker

Jumat, 29 Mei 2020 | 13:55

TANGERANGNEWS.com-Ketika wabah COVID-19 terdeteksi dan makin menyebar di Indonesia, banyak isu di media teralihkan. Tapi perbincangan tentang RUU Cipta Kerja (Ciptaker) yang sebelumnya didominasi berita penolakan, tampak berubah

BANTEN
Imbau Pendatang, Gubernur Wahidin: Jangan Cari Kerja di Banten

Imbau Pendatang, Gubernur Wahidin: Jangan Cari Kerja di Banten

Rabu, 27 Mei 2020 | 22:58

TANGERANGNEWS.com-Saat arus balik mudik lebaran, para pencari kerja biasanya memasuki kota-kota industri untuk mencari pekerjaan. Mereka

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein