Connect With Us

Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta Resmi Jadi Terminal Internasional Berbiaya Murah

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 1 Mei 2019 | 16:08

| Dibaca : 34337

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan saat meresmikan Terminal 2F sebagai terminal berbiaya murah atau low cost carrier terminal (LCCT). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II melalui Kantor Cabang Bandara Soekarno-Hatta meresmikan Terminal 2F sebagai terminal berbiaya murah atau low cost carrier terminal (LCCT).

Peresmian yang dihadiri para pejabat di lingkungan Komunitas Bandara Soekarno-Hatta (Kombata) ini berlangsung di Terminal 2F, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (1/5/2019).

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan saat meresmikan Terminal 2F sebagai terminal berbiaya murah atau low cost carrier terminal (LCCT).

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan mengatakan, peresmian terminal LCCT merupakan sejarah baru dalam pelayanan penerbangan di Indonesia.

"Kita ketahui bersama, hari ini kita menorehkan sejarah baru. Jadi ini adalah terminal LCCT yang pertama di Indonesia," ujarnya dalam peresmian.

Wakan menuturkan implementasi LCCT yang melayani penerbangan internasional dengan maskapai kategori berbiaya rendah ini untuk meningkatkan jumlah wisatawan.

"Kita turut mendukung program dari pemerintah dalam rangka meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta," ucapnya.

Menurutnya, sudah ada enam maskapai yang tergabung dalam pelayanan LCCT di Terminal 2F ini di antaranya seperti Lion Group, Thai Lion, Malindo, Batik dan Seribu Pasifik.

"Nanti dalam waktu dekat akan ada tiga maskapai baru yang akan bergabung dengan kita yaitu Tiger Sccot, Jets Star, dan Citi Link," tuturnya.

Wakan juga turut menyampaikan terimakasih kepada para stakeholder yang telah berkontribusi sehingga terminal penerbangan internasional berbiaya rendah ini terwujud.

"Kami berterimakasih kepada supervisi dari Kementerian Perhubungan dan kami didukung penuh oleh mitra kami yaitu Kombata," tukasnya.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
Curhat Petani Tangerang yang Bertahan si Musim Kemarau

Curhat Petani Tangerang yang Bertahan si Musim Kemarau

Kamis, 18 Juli 2019 | 13:48

TANGERANGNEWS.com - Sejumlah petani padi di Kabupaten Tangerang memilih untuk mempercepat masa tanam dan panen untuk menghindari perubahan musim kemarau.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

HIBURAN
Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Kamis, 11 Juli 2019 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Band Langit Senja berhasil mewujudkan mimpinya merilis lagu dan video klip usai menjuarai Pucuk Cool Jam 2019. Lagu ‘Mimpi dan Matahari', music video perdana mereka pun diluncurkan Kamis (11/7/2019).

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt