Connect With Us

Pengantar Sudah Bisa Masuk ke Area Check-in, Terminal 2 Bandara Soetta Rasa Terminal 3

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 10 Mei 2019 | 12:26

| Dibaca : 610

Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com--Sejak Terminal 2F diberlakukan LCCT atau terminal berbiaya rendah,  pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) membebaskan pengguna jasa atau pengantar penumpang untuk masuk area Terminal 2D dan 2E sebelum area Security Check Point (SCP2) atau pemerkisaan kedua .  

Sedangkan di Terminal 2F, pengantar hanya bisa sampai sebelum pemeriksaan Keimigrasian. Namun, pengunjung dapat mengantar sampai ke check-in area atau sebelum pemeriksaan Imirasi. 

"Konsepnya hampir mirip seperti di Terminal 3," jelas Febri Toga Simatupang, Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Soekarno-Hatta. 

Seperti diketahui, Selama ini pengunjung atau pengantar penumpang hanya bisa masuk sampai curbside (selasar/teras) Terminal 2 atau sebelum masuk Security Check Point (SCP1) atau pemeriksaan pertama.

Menurut Febri, kebijakan baru ini diterapkan terkait dengan konsep baru Terminal 2 yang sedang direvitalisasi.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan bandara tersibuk di Tanah Air sekaligus pintu masuk paling utama Indonesia. Setiap tahunnya, jumlah penumpang di Soekarno-Hatta berkisar 65-70 juta penumpang.

 

Guna mendukung bergeliatnya pariwisata di Indonesia,  Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah melengkapi Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan low-cost carrier terminal (LCCT).

Dengan adanya LCCT, Bandara Internasional Soekarno-Hatta  telah melengkapi dan meningkatkan konektivitas dan memperluas keterjangkauan  perjalanan berwisata ke pulau-pulau indah yang ada di Indonesia.

PROPERTI
Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Bangun Stasiun Cisauk, Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan BSD City

Senin, 18 Februari 2019 | 17:28

TANGERANGNEWS.com-Gedung baru Stasiun Cisauk telah resmi beroperasi sejak, Jum'at (1/2/2019) lalu. Pembangunan tersebut merupakan suatu

BISNIS
Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Melihat Aktivitas Perajin Tempe di Tangerang yang Omzet Perhari Capai Rp1 Juta

Selasa, 2 April 2019 | 19:09

TANGERANGNEWS.com-Para perajin tempe di lingkungan RT 03/02, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tampak begitu

NASIONAL
Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Kemendag Pastikan Stok Bahan Pokok Aman Sampai Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga bahan pokok selama puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2019.

"Jurnalisme, karena menyangkut pengumpulan informasi, sedikit berbeda dari pekerjaan intelijen. Dalam penilaian saya, pekerjaan seorang jurnalis sangat menarik."

Vladimir Putin (Presiden Rusia)