Connect With Us

Arief Harap Perimeter Selatan Bandara Soetta Aman Dilewati Pengendara

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 17 Mei 2019 | 14:00

Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno - Hatta Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengharapkan Jalan Perimeter Selatan yang akan diuji cobakan 20 Mei 2019 mendatang, aman dilewati pengendara.

"Mudah - mudahan hasilnya nanti tetap kokoh, aman dilewati dan bisa diuji coba pada tanggal 20 Mei sesuai rencana," imbuh Arief, Jumat (17/5/2019).

Arief pun sudah meninjau langsung proses finalisasi pengerjaan underpass di Jalan Perimeter Selatan yang sempat roboh pada tahun lalu tersebut.

Berdasarkan pantauan, Jalan Perimeter Selatan sudah tampak rapih dan pekerja masih memfinalisasi beberapa titik di bagian underpass.

Sebelumnya, Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang mengatakan, setelah di tutup selama satu tahun lebih, Jalan Perimeter Selatan di Bandara Soekarno - Hatta Tangerang Banten akan dibuka untuk umum mulai tanggal 20 Mei 2019

Dijelaskannya, dibukanya kembali jalan tersebut tertuang dari hasil kesepakatan antar instansi yang terkait dengan Jalan Perimeter Selatan. 

Mulai dari pihak PT Kereta Api Indonesia, PT Waskita Karya, PT Virama Karya, Dinas Perhubungan Kota Tangerang dan PT Angkasa Pura II (Persero).  

Febri menyatakan, tidak ada pembatasan kendaraan pada saat operasional nanti. Hanya bagi kendaraan bertonase besar yang dilarang melintas, selain itu pun yanf memiliki ketinggian tertentu hingga dapat menganggu merusak portal atau underpass di jalan tersebut. 

Sebelumnya, uji coba dilakukan hingga satu pekan, hal itu dimaksudkan untuk memperhatikan faktor keselamatan dari pengoperasian jalan tersebut. 

Selain itu, waktunya pun dibatasi, yaitu hanya Pukul 04.00 hingga 09.00 dan Pukul 15.00 hingga 21.00 WIB.(RAZ/RGI)

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill