Connect With Us

Apel Gelar Pasukan, 3.000 Personel Siaga di Bandara Soekarno-Hatta 

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 28 Mei 2019 | 09:59

| Dibaca : 303

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin bersama Kombata. ([email protected] / Rangga A Zuliansyah )

TANGERANGNEWS.com-Sekitar 3.000 personel gabungan siaga penuh di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Selasa (28/5/2019).  Hal itu sebagai rangkaian dari pengamanan di bandara tersebut jelang arus mudik Idul Fitri 2019. 

 

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin mengatakan, hampir 3.000 personel gabungan TNI, Polri, Avsec, Bea Cukai, Imigrasi hingga Karantina dilibatkan dalam periode angkutan lebaran tahun ini. Periode angkutan lebaran di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, kata Awal, berlaku sejak 29 Mei hingga 13 Juni 2019.

 

"Hari ini seluruh Komunitas Bandara Soekarno-Hatta atau Kombata telah bersiap siaga dalam arus mudik Idul Fitri 2019. Kurang lebih hampir mendekati 3.000 personel, kenapa sebanyak itu? karena bandara ini bandara terbesar, dan periode angkutannya juga banyak,” tuturnya. 

 

Awaluddin juga memastikan, fasilitas infrastruktur di Bandara Soekarno-Hatta telah siap. Bahkan, untuk memberikan kemudahan pelayanan, ada beberapa fasilitas berbasis digital yang dioperasikan seperti Digital Lounge.

 

Menurut dia, Digital Lounge akan memudahkan masyarakat atau pengguna jasa di Bandara Soekarno-Hatta untuk bisa mendapatkan informasi, kenyamanan, dan kemudahan sehingga dapat mempercepat proses pelayanannya dalam arus mudik.

 Oke

"Semua dipastikan siap dan untuk tahun ini, berbagai fasilitas tambahan telah berbasis layanan digital," imbuhnya.

 

Sementara itu, Kapolres Kota Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Viktor Togi Tambunan menambahkan, ada empat posko mudik yang disiagakan dalam angkutan lebaran 2019 ini.

 

"Kami siapkan empat posko. Posko utama berada di Polres, dan masing-masing lainnya berada di setiap terminal," ucapnya. Kapolres mengaku bahwa akan meningkatkan pola pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta,  seperti menerapkan patroli gabungan skala besar.

 

"Pengamanan dengan cara penegakan prementif, preventif dan penegakan hukum. Patroli juga akan ditingkatkan di seputar perimeter dan terminal, random check, hingga area dalam counter check-in," paparnya.

 

BANTEN
Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Minggu, 31 Mei 2020 | 16:55

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein