Connect With Us

Apel Gelar Pasukan, 3.000 Personel Siaga di Bandara Soekarno-Hatta 

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 28 Mei 2019 | 09:59

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin bersama Kombata. (TangerangNews.com@2019 / Rangga A Zuliansyah )

TANGERANGNEWS.com-Sekitar 3.000 personel gabungan siaga penuh di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Selasa (28/5/2019).  Hal itu sebagai rangkaian dari pengamanan di bandara tersebut jelang arus mudik Idul Fitri 2019. 

 

Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin mengatakan, hampir 3.000 personel gabungan TNI, Polri, Avsec, Bea Cukai, Imigrasi hingga Karantina dilibatkan dalam periode angkutan lebaran tahun ini. Periode angkutan lebaran di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, kata Awal, berlaku sejak 29 Mei hingga 13 Juni 2019.

 

"Hari ini seluruh Komunitas Bandara Soekarno-Hatta atau Kombata telah bersiap siaga dalam arus mudik Idul Fitri 2019. Kurang lebih hampir mendekati 3.000 personel, kenapa sebanyak itu? karena bandara ini bandara terbesar, dan periode angkutannya juga banyak,” tuturnya. 

 

Awaluddin juga memastikan, fasilitas infrastruktur di Bandara Soekarno-Hatta telah siap. Bahkan, untuk memberikan kemudahan pelayanan, ada beberapa fasilitas berbasis digital yang dioperasikan seperti Digital Lounge.

 

Menurut dia, Digital Lounge akan memudahkan masyarakat atau pengguna jasa di Bandara Soekarno-Hatta untuk bisa mendapatkan informasi, kenyamanan, dan kemudahan sehingga dapat mempercepat proses pelayanannya dalam arus mudik.

 Oke

"Semua dipastikan siap dan untuk tahun ini, berbagai fasilitas tambahan telah berbasis layanan digital," imbuhnya.

 

Sementara itu, Kapolres Kota Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Viktor Togi Tambunan menambahkan, ada empat posko mudik yang disiagakan dalam angkutan lebaran 2019 ini.

 

"Kami siapkan empat posko. Posko utama berada di Polres, dan masing-masing lainnya berada di setiap terminal," ucapnya. Kapolres mengaku bahwa akan meningkatkan pola pengamanan di Bandara Soekarno-Hatta,  seperti menerapkan patroli gabungan skala besar.

 

"Pengamanan dengan cara penegakan prementif, preventif dan penegakan hukum. Patroli juga akan ditingkatkan di seputar perimeter dan terminal, random check, hingga area dalam counter check-in," paparnya.

 

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill