Connect With Us

Mudik Lebaran, Bandara Soekarno-Hatta Tambah 464 Penerbangan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 29 Mei 2019 | 12:08

| Dibaca : 152

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta M Suriawan Wakan. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) menyiapkan 464 extra flight di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam menghadapi angkutan mudik Lebaran 2019. 

"Untuk extra flight, jumlah airline yang meminta kepada kami menambah penerbangannya total diangka 464," kata Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta M Suriawan Wakan, Rabu (29/5/2019).

Wakan menyebutkan kenaikan jumlah penumpang sudah mulai terasa saat memasuki periode angkutan mudik lebaran ini. "Dari data sudah mulai kenaikan penumpang kurang lebih hampir 5 sampai 7 persen," katanya.

Wakan memprediksi bahwa periode angkutan mudik lebaran 2019 ini penumpang bertumbuh hingga 5 persen. "Jadi angkanya 100 sampai 150 ribu penumpang dibanding tahun lalu. Kalau aircraft sendiri kenaikannya 1 sampai 1,5 persen," ucapnya.

Wakan juga mengatakan ada beberapa destinasi wisata dan tujuan mudik yang ramai disambangi oleh penumpang di Bandara Soekarno-Hatta.

"Untuk tujuan favorit itu Joglo Semar masih rute favorit, lalu ada pasar Surabaya, Makasar dan Kualanamu, serta Padang yang memang jadi rute-rute favorit pada saat lebaran," imbuh Wakan.

Seperti diketahui, periode angkutan lebaran di Bandara Internasional Soekarno-Hatta berlaku sejak 29 Mei hingga 13 Juni 2019.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Sempat Ditolak Pakai Ambulans, Jasad Bocah Tenggelam Telah Dimakamkan

Sempat Ditolak Pakai Ambulans, Jasad Bocah Tenggelam Telah Dimakamkan

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 19:50

TANGERANGNEWS.com—Jasad Husein, 8 tahun, bocah yang tenggelam di Sungai Cisadane sudah dimakamkan. Sebelum dimakamkan, jasad Husein

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

BANTEN
SMSI Banten Bantu Pendaftaran Media Online ke Dewan Pers

SMSI Banten Bantu Pendaftaran Media Online ke Dewan Pers

Jumat, 23 Agustus 2019 | 08:59

TANGERANGNEWS.com-Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi akan melakukan pendataan anggotanya, yakni perusahaan pers yang belum

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt