Connect With Us

Mahasiswa Iran Bawa Sabu Rp1,16 Miliar

| Minggu, 13 Juni 2010 | 16:27

| Dibaca : 1974

Ahmad Reza mahasiswa Iran ditangkap petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta. (tangerangnews / rangga)

 TANGERANGNEWS-Seorang mahasiswa asal Iran, Ahmad Reza, 24, ditangkap petugas Kantor Pengawasan Bea Cukai Bandara Internasional Soekarno-Hatta karena menyelundupkan sabu seberat  580 gram pada Sabtu (12/6). Sabu tersebut disimpan dalam dinding koper.
 
Pelaku yang merupakan mahasiswa semester lima Universitas Zaman Andishe, Iran, ini di ditangkap oleh petugas setibanya di terminal II D Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 22.30 WIB, menggunakan pesawat Qatar Airways dengan nomor penerbangan (QR 670) Rute Doha-Jakarta.
 
“Sebelumnya kita telah mencurigai tersangka melalui analisa data passnger unit. Lalu setelah kita pastikan pemeriksaan lewat x ray, ternyata terbukti di dalam koper yang dibawa tersangka tedapat shabu yang dikemas dalam dua plastik seberat 580 gram dengan nilai estimasi 1,16 miliar,” ungkap Kepala Bea dan Cukai Bandara Soekarno- Hatta Baduri Wijayanta, Minggu (13/6).
 
Dijelaskan Baduri, berdasarkan data yang tercatat dalam paspor, diketahui tersangka baru petama kali datang ke indonesia. Sedangkan tersangka mengaku diperintah membawa koper tersebut oleh seseorang bernama Muhammad Reza di Iran. Rencananya, lanjut Baduri, barang haram tersebut akan dibawa ke hotel Alpin di Jakarta.
 
 “Pelaku ini hanya kurir. Kita masih meyelidiki orang yang akan menerima barang ini. Tidak tertutup kemungkinan mereka merupakan jaringan penyelundup narkoba Iran yang terkait pada pengkapan sebelumnya,” jelas Baduri.   
 
Menurut Baduri, tersangka dapat dijerat dengan pidana mati karena melanggar pasal 113 ayat 1 dan 2 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika . Apalagi, barang golongan I yang sengaja diselundupkan ini melebihi 5 gram. "Tersangka bersama barang bukti kita serahkan ke pihak kepolisian untuk pengembangan lebih lanjut," tandasnya.(rangga)

PROPERTI
Alma@Montana Village Hunian Modern di Gading Serpong

[email protected] Village Hunian Modern di Gading Serpong

Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:14

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land kembali menawarkan hunian

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

BISNIS
Wakili Banten, DKapster Masuk Finalis Top 25 UKM se-Indonesia 

Wakili Banten, DKapster Masuk Finalis Top 25 UKM se-Indonesia 

Selasa, 27 Oktober 2020 | 11:53

TANGERANGNEWS.com–Penyedia layanan cukur rambut online, DKapster akhirnya masuk dalam finalis top 25 Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Award tahun 2020, setelah menyisihkan ratusan peserta lainnya se-Indonesia

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil