Connect With Us

Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 15 Juli 2019 | 21:01

| Dibaca : 1434

Terminal 3 Domestik, Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com— Sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang mengalami penundaan ( delay ), Senin (15/7/2019). Pasalnya, aliran listrik sempat padam selama 45 menit.

Peristiwa itu terjadi pukul 04.58 di area pelayanan Terminal 3.

PT. Angkasa Pura II (Persero) melalui Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional  Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa terganggunya pasokan listrik dari main power system 3 (MPS3) ke sejumlah area pelayanan di Terminal 3 itu.

"Kami menyatakan memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Setelah  kurang lebih beberapa detik. Sistem backup genset mengkover dan melakukan pemulihan sampai seluruh kegiatan pelayanan operasional penerbangan kembali normal," ujarnya. 

Febri menjelaskan, fasilitas yang terganggu akibat padamnya aliran listrik itu diantaranya fasilitas check-in dan baggage handling system yang terpaksa sempat dilakukan secara manual.

Baca Juga :

Sebab, fasilitas check-in memerlukan pemulihan 10-15 menit. Sedangkan baggage handling system memerlukan _restart_sekitar 30 menit. 

Penerbangan sejumlah maskapai pun sempat tertunda.

Febri mengaku pihaknya masih menelusuri penyebab terganggunya aliran listrik dari MPS 3 itu. Yang jelas, kata dia, listrik sudah pulih kembali.

"Kondisinya kini telah normal kembali," jelasnya.

Padamnya aliran listrik di Terminal 3 dikeluhkan oleh penumpang, Bugi Sumirat, dalam akun twitternya @kangbugi mencuitkan," @AP_Airports @jokowi luar biasa #terminal3 Bandara Soetta padam listrik sudah hampir satu jam tanpa ada alternatif lain, generator misalnya. Bandara gelap gulita, air di toilet mati, termasuk ban berjalan. Sekelas terminal 3 yang internasional mengalami kejadian ini kok memalukan ya," tulisnya.

KOTA TANGERANG
Pemkot Tangerang Mulai Pindahkan Jenazah di Makam Wareng

Pemkot Tangerang Mulai Pindahkan Jenazah di Makam Wareng

Kamis, 17 Oktober 2019 | 19:03

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mulai memindahkan jenazah-jenazah di Makam Wareng, Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (17/10/2019).

BANTEN
Mayat Membusuk Mengapung di Pulau Tunda

Mayat Membusuk Mengapung di Pulau Tunda

Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:49

TANGERANGNEWS.com-Mayat tanpa identitas ditemukan mengapung di Laut Pulau Tunda, Kabupaten Serang, Banten. Tim SAR yang terdiri dari Polisi Air dan Udara Polda Banten dan Basarnas sedang mengevakuasi mayat tersebut.

OPINI
Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Antara Film SIN & Propaganda Sesat Kaum Liberal

Senin, 14 Oktober 2019 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Satu lagi film drama-romantis buatan Indonesia akan menggebrak layar bioskop Tanah Air yaitu SIN. Tema film ini agak kontroversial karena bercerita tetang kakak beradik yang saling jatuh cinta.

SPORT
Ponpes Al Ma’mur & Daarul Hikmah Melaju ke Final Liga Santri Region Banten

Ponpes Al Ma’mur & Daarul Hikmah Melaju ke Final Liga Santri Region Banten

Kamis, 17 Oktober 2019 | 20:37

TANGERANGNEWS.com-Tim kesebelasan dua pondok pesantren (ponpes) di Tangerang lolos ke babak final Liga Santri Nusantara (LSN) 2019 Region Banten. Kedua tim tersebut berhasil mengalahkan rivalnya dalam babak semifinal

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro