Connect With Us

Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Padam, Penerbangan Delay

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 15 Juli 2019 | 21:01

| Dibaca : 1409

Terminal 3 Domestik, Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com— Sejumlah penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang mengalami penundaan ( delay ), Senin (15/7/2019). Pasalnya, aliran listrik sempat padam selama 45 menit.

Peristiwa itu terjadi pukul 04.58 di area pelayanan Terminal 3.

PT. Angkasa Pura II (Persero) melalui Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional  Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang menyampaikan permohonan maaf atas peristiwa terganggunya pasokan listrik dari main power system 3 (MPS3) ke sejumlah area pelayanan di Terminal 3 itu.

"Kami menyatakan memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Setelah  kurang lebih beberapa detik. Sistem backup genset mengkover dan melakukan pemulihan sampai seluruh kegiatan pelayanan operasional penerbangan kembali normal," ujarnya. 

Febri menjelaskan, fasilitas yang terganggu akibat padamnya aliran listrik itu diantaranya fasilitas check-in dan baggage handling system yang terpaksa sempat dilakukan secara manual.

Baca Juga :

Sebab, fasilitas check-in memerlukan pemulihan 10-15 menit. Sedangkan baggage handling system memerlukan _restart_sekitar 30 menit. 

Penerbangan sejumlah maskapai pun sempat tertunda.

Febri mengaku pihaknya masih menelusuri penyebab terganggunya aliran listrik dari MPS 3 itu. Yang jelas, kata dia, listrik sudah pulih kembali.

"Kondisinya kini telah normal kembali," jelasnya.

Padamnya aliran listrik di Terminal 3 dikeluhkan oleh penumpang, Bugi Sumirat, dalam akun twitternya @kangbugi mencuitkan," @AP_Airports @jokowi luar biasa #terminal3 Bandara Soetta padam listrik sudah hampir satu jam tanpa ada alternatif lain, generator misalnya. Bandara gelap gulita, air di toilet mati, termasuk ban berjalan. Sekelas terminal 3 yang internasional mengalami kejadian ini kok memalukan ya," tulisnya.

BANTEN
SMSI Banten Bantu Pendaftaran Media Online ke Dewan Pers

SMSI Banten Bantu Pendaftaran Media Online ke Dewan Pers

Jumat, 23 Agustus 2019 | 08:59

TANGERANGNEWS.com-Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi akan melakukan pendataan anggotanya, yakni perusahaan pers yang belum

TEKNO
LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

LIPI Kembangkan Baja Laterit, Ini Kegunaannya

Selasa, 13 Agustus 2019 | 17:45

TANGERANGNEWS.com-Saat ini, Indonesia masih menjadi negara yang mengekspor bahan mentah logam tambang untuk produksi baja ke luar negeri.

TANGSEL
BPBD Tangsel Sebut Kekeringan Tahun 2019 Paling Ekstrem

BPBD Tangsel Sebut Kekeringan Tahun 2019 Paling Ekstrem

Kamis, 22 Agustus 2019 | 20:31

TANGERANGNEWS.com-Kepala Bidang (Kabid) kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Hisyam menyebut kekeringan di tahun 2019 terparah.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt