Connect With Us

Tujuh Pesawat Terkendala Turun di Soekarno-Hatta

| Selasa, 15 Juni 2010 | 22:24

| Dibaca : 20637

Kacab Bandara Soekarno-Hatta Hariyanto. (tangerangnews / dens)

TANGERANGNEWS-Akibat cuaca buruk yang melanda  wilayah Jakarta dan Tangerang, hari ini  menyebabkan operasional penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta terganggu.
 
Sehingga tujuh penerbangan yang semestinya mendarat di BSH dialihkan ke Bandara lain. Adapun penerbangan yang dialihkan yati dua penerbangan Garuda, masing-masing GA 211 dari Jogjakarta dan GA 321 dari Surabaya ke bandara Halim Perdana Kusuma. Lion Air 023 dari bali.
 
Ekspres Air 801 dari Ujung Pandang dan Sriwijaya Air 269 dari Surabaya ke Bandara Sultan Mahmud Badarudin II, Palembang. Sedangkan maskapai lainnya yaitu, Batavia Air 208 dari Pontianak dan Lion air 749 dari Surabaya dialihkan ke Bandara Ahmad Yani, Semarang.
 
Menurut Juru Bicara PT AP II, Andang Susanto pengalihan pendaratan itu terpaksa dilakukan karena cuaca buruk, dimana jarak pandang kurang dari 200 meter. Dan, pendaratan tersebut sudah sesuai dengan standar Operasional Penerbangan. " Keputusan mendarat ini ada ditangan pilot," kata Andang.
 
Samahalnya kata M Waspan Wahyu, Airport Maneger Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang menambahkan, bahwa untuk mengatasi cuaca buruk biasanya pilot mempunyai alternatif aerodrum, sehingga pesawat punya pilihan mendarat di lokasi terdekat demi keselamatan.
 
Sementara itu, Denny seorang penupang pesawat Singapore Airlines dari Singapore menyatakan, pesawatnya saat akan berakat ke Jakarta diminta menunda keberangkatan sekitar 30 menit. “Kita disuruh menunggu konfirmasi dari Jakarta sebelum kita take off, sayangnya informasi itu sampai ke kami setelah ada dalam pesawat, sehingga kami menunggu sekitar 30 menit di dalam pesawat,” tuturnya. (rangga)

KOTA TANGERANG
Dua Ormas Bentrok, Kapolsek Ciledug Tangerang & 1 Korban Tergeletak  

Dua Ormas Bentrok, Kapolsek Ciledug Tangerang & 1 Korban Tergeletak  

Kamis, 29 Oktober 2020 | 06:14

Wilayah Ciledug, Kota Tangerang yang merupakan pemukiman padat seakan tidak pernah sepi. Selalu saja ada keributan organisasi massa di wilayah tersebut.

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

PROPERTI
Alma@Montana Village Hunian Modern di Gading Serpong

[email protected] Village Hunian Modern di Gading Serpong

Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:14

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land kembali menawarkan hunian

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil