Connect With Us

Rel Kereta Api Soekarno-Hatta Rampung Lima Tahun

Denny Bagus Irawan | Jumat, 18 Juni 2010 | 22:45

| Dibaca : 62349

Tampak para pekerja sedang melakukan pengurukan proyek double track di Jalan Benteng Betawi, Kota Tangerang. (dens / tangerangnews)

TANGERANGNEWS-Pengerjaan proyek rel kereta api Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten  diperkirakan akan memakan waktu hingga lima tahun terhitung sejak dimulai. Masa itu mencakup waktu tiga tahun untuk pembebasan tanah. Sisanya, dua tahun untuk pengerjaan fisik.


Menurut Dirjen Perkeretaapian Tundjung Inderawan di Jakarta, Jumat (18/6), saat ini Kementerian Perhubungan masih dalam posisi menunggu hasil kajian dari tim ahli Bappenas terkait usulan kebutuhan dana pembebasan lahan. Apalagi, proyek rel kereta sepanjang 30,3 kilometer ini merupakan proyek infrastruktur yang telah ditawarkan pemerintah melalui mekanisme kerjasama pemerintah-swasta (KPS).

Saat ini, Kemenhub telah mengajukan kebutuhan dana pembebasan lahan senilai Rp1,5 triliun. Adapun untuk calon kontraktor, tahap prakualifikasi yang digelar sebelumnya telah menjaring tiga calon kontraktor.

Namun demikian, tidak tertutup kemungkinan jika tahap prakualifikasi hanya akan maju dua calon kontraktor. "Itu bisa saja semisal salah satu kontraktor menyatakan mundur akibat molornya masa penuntasan pembebasan lahan," ujar Tundjung (mia/dira)

 

KOTA TANGERANG
Maggot Jadi Solusi Kurangi Sampah Organik di Kota Tangerang

Maggot Jadi Solusi Kurangi Sampah Organik di Kota Tangerang

Rabu, 28 Oktober 2020 | 14:26

TANGERANGNEWS.com-Para aktivis Benua Lestari Indonesia Kota Tangerang saat ini tengah fokus membudidayakan maggot atau larva lalat tentara hitam atau Black Soldier Fly (BSF)

PROPERTI
Alma@Montana Village Hunian Modern di Gading Serpong

[email protected] Village Hunian Modern di Gading Serpong

Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:14

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land kembali menawarkan hunian

HIBURAN
VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

VIDEO : Pria Ini Kaget Lihat Tagihan Makan di Restoran Mewah

Minggu, 20 September 2020 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Video yang memperlihatkan seorang pia makan di restoran mewah viral di media sosial. Hal itu karena jumlah tagihan harga makanan yang fantastis, bahkan mengejutkan si pria tersebut

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil