Connect With Us

Warga Sekitar Bandara dapat Rp1,16 Miliar

| Jumat, 25 Juni 2010 | 14:31

| Dibaca : 6954

Kepala Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta Hariyanto memberikan anggaran PKBL kepada warga sekitar bandara. (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Guna membantu perekonomian warga di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara tersebut hari ini membagikan uang pinjaman sebagai program meningkatkan kemampuan usaha kecil bagi warga sekitar agar menjadi tangguh dan mandiri.

Kepala Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta Hariyanto mengatakan, kegiatan peminjaman uang tersebut dinamakan program kemitraan dan program bina lingkungan (PKBL). "Sebab selain meminjamkan uang kita juga memberikan pemberdayaan kondisi sosial masyarakat di wilayah sekitar bandara, seperti kesehatan, pendidikan dan sarana ibadah," tutur Hariyanto.


Hariyanto mengatakan, anggaran untuk program kemitraan untuk kali ini diberikan kepada 41 warga mitra binaan dengan jumlah mencapai Rp1,16 miliar. Sumber dana itu diambil dari penyisihan bagian laba setelah pajak perusaahaan yang ditetapkan pada rapat umum pemegang saham yang besarannya maksimum sampai 2%." Sebenarnya program ini bukan baru pertama kali, tetapi setiap tahun tiga kali sejak tahun 2004," ujarnya.

Kepala Bidang Keuangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta Sri Evianti mengatakan, pinjaman uang kepada masyarakat sekitar bandara itu dikenalan bungka falt sebesar 6% . "Setiap warga yang meminjam maksimal mencapai Rp200 juta. Jika dalam perjalanannya warga tersebut mandet ketika membayar cicilan pinjamannya. Tidak akan ada sanksi hanya akan diblacklist. Sebab anggaran ini kan akan menjangkau seluruh warga secara bergantian," tuturnya.

Total anggaran yang sudah digelontorkan PT Angkasa Pura II untuk kegiatan itu sejak 2004 hingga 2010 mencapai Rp14,4 miliar. "Ini kami berikan untuk membantu warga sekitar bandara," tuturnya. (dira/rangga)

BANDARA
Miliki Senpi Ilegal, Direktur Ini Ditahan Polres Bandara Soetta 

Miliki Senpi Ilegal, Direktur Ini Ditahan Polres Bandara Soetta 

Selasa, 27 Oktober 2020 | 15:21

TANGERANGNEWS.com–Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengamankan seorang direktur perusahaan swasta berinisial SAS, 55, karena kedapatan memiliki sepucuk senjata api tanpa dilengkapi surat kepemilikan

MANCANEGARA
Khabib Menang, McGregor Bilang Gini Saat Tiba-tiba Pensiun 

Khabib Menang, McGregor Bilang Gini Saat Tiba-tiba Pensiun 

Minggu, 25 Oktober 2020 | 08:33

"Ini adalah pertarungan terakhir saya," kata Khabib Nurmagomedov.

PROPERTI
Alma@Montana Village Hunian Modern di Gading Serpong

[email protected] Village Hunian Modern di Gading Serpong

Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:14

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land kembali menawarkan hunian

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil