Connect With Us

Dampak Asap Kalimantan, Belasan Penerbangan Dibatalkan di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 17 September 2019 | 15:26

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno Hatta Febri Toga Simatupang saat diwawancarai awk media, di Terminal 2, Kota Tangerang, Selasa (17/9/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com—Kebakaran hutan dan lahan di wilayah Provinsi Kalimantan dan Sumatera berdampak pada aktifitas penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Pekatnya kabut asap yang timbul dari kebakaran tersebut mengakibatkan belasan penerbangan dengan rute Bandara Soetta menuju bandara-bandara di Kalimantan dan Sumatera atau sebaliknya terpaksa dibatalkan.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno Hatta Febri Toga Simatupang menjelaskan, penerbangan yang dibatalkan kemarin berjumlah 17 penerbangan.

"Kami informasikan bahwa berdasarkan data informasi yang kami terima Tanggal 16 September 2019 pukul 00.00 WIB, dampak terhadap kebakaran hutan dan lahan itu ada di 17 flight (penerbangan) yang cancel, baik berangkat dan datang, areanya sekitar Kalimantan," ujarnya saat ditemui di Terminal 2, Kota Tangerang, Selasa (17/9/2019).

BACA JUGA:

 

Hingga siang ini terdapat tiga penerbangan yang tidak lepas landas dengan rute Bandara Soetta menuju Kepulauan Riau dan Bengkulu.

"Maskapain yang penerbangannya dibatalkan itu macam-macam seperti ada Garuda, Lion, dan Sriwijaya," katanya.

Pembatalan itu juga berdampak pada penundaan atau delay pemberangkatan penerbangan lainnya kurang lebih 30 - 60 menit.

Namun begitu, Febri menyatakan bahwa Bandara Internasional Soekarno-Hatta tetap beroperasi secara normal.

"Hanya terkendala untuk bandara-bandara tujuan seperti Pontianak, Samarinda, Tarakan, dan sebagainya," tutur Febri.

Febri juga mengimbau para penumpang untuk terus mengikuti informasi terkini apakah terdampak pembatalan atau tidak sehingga dapat melakukan pilihan untuk melakukan refund atau reschedule.

"Kami selalu memberikan imbauan kepada penumpang agar update terkait informasi yang dituju baik di airline maupun di media massa, agar dapat menghubungi atau cek emailnya atau handphone apabila ada pemberitahuan dari pihak airline," pungkasnya.(RAZ/RGI)

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill