Connect With Us

Penumpang Soekarno-Hatta Saingi Bandara Changi

| Kamis, 1 Juli 2010 | 12:30

| Dibaca : 27029

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (tangerangnews / dens)

 
TANGERANGNEWS-Jumlah penumpang di Bandara Internasional Soekanro-Hatta saingi Bandara Changi, di Singapura. Pertumbuhan itu tercatat sering dengan pertumbuhan ekonomi yang tumbuh dua tahun belakangan ini.
 
Direktur Utama PT Angkasa Pura II Eddie Haryoto mengatakan, kepadatan penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta terus meningkat dan nyaris menyamai Bandara Changi. “Tahun 2009 mencapai 37 juta penumpang nyaris melampaui kepadatang bandara Changi Singapura yang mencapai 38,5 juta penumpang,” ujar Eddie hari ini, seusai acara bina lingkungan masyaarakat sekitar berupa sunatan massal yang mengkhitan 450 anak warga sekitar.   
 
Sedangkan pertengahan pada tahun 2010 ini, tercatat kepadatan di Bandara Internasional  Soekarno-Hatta akan melampaui Changi 38-39 juta penumpang.   Eddie mengatakan,  kepadatan penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta terus mengalami peningkatan tiap tahunnya. Dia menyebutkan tahun 2008-2009 peningkatan mencapai 18 %.”Kami memprediksi jumlah penumpang pada tahun ini bisa mencapai 40 juta penumpang,” tukasnya.
 
Guna mengantisipasi kepadatan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta , PT Angkasa Pura II telah menyiapkan beberapa langkah diantaranya, menambah kapasitas terminal I dan III. Terminal I C dengan kapasitas 4 juta penumpang akan diresmikan pada 12 Juli mendatang.
 
Terminal I C, akan dikembangkan dan “disulap” menjadi kawasan terminal moderen yang dilengkapi dengan mal dan pusat perbelanjaan. Eddie menambahkan, pengelola bandara juga terus mengembangkan pembangunan terminal III." Tahun ini satu apron lagi akan selesai pembangunannya," ujarnya.
 
Kapasitas terminal III saat ini mencapai 22 juta orang. Jika terminal III sudah rampung secara keseluruhan, Bandara Soekarno-Hatta akan membangun teminal IV yang mampu menampung 64 juta penumpang." Jika sudah melampaui  angka itu, maka kita harus bangun terminal baru lagi,"kata Eddie. (dira)
BANDARA
Miliki Senpi Ilegal, Direktur Ini Ditahan Polres Bandara Soetta 

Miliki Senpi Ilegal, Direktur Ini Ditahan Polres Bandara Soetta 

Selasa, 27 Oktober 2020 | 15:21

TANGERANGNEWS.com–Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengamankan seorang direktur perusahaan swasta berinisial SAS, 55, karena kedapatan memiliki sepucuk senjata api tanpa dilengkapi surat kepemilikan

SPORT
Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Soma Atmaja Jadi Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Tangerang

Senin, 26 Oktober 2020 | 09:47

TANGERANGNEWS.com-Soma Atmaja terpilih sebagai Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2024. Dia menggantikan Achmad Taufik yang telah habis masa jabatannya

BISNIS
Wakili Banten, DKapster Masuk Finalis Top 25 UKM se-Indonesia 

Wakili Banten, DKapster Masuk Finalis Top 25 UKM se-Indonesia 

Selasa, 27 Oktober 2020 | 11:53

TANGERANGNEWS.com–Penyedia layanan cukur rambut online, DKapster akhirnya masuk dalam finalis top 25 Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Award tahun 2020, setelah menyisihkan ratusan peserta lainnya se-Indonesia

MANCANEGARA
Khabib Menang, McGregor Bilang Gini Saat Tiba-tiba Pensiun 

Khabib Menang, McGregor Bilang Gini Saat Tiba-tiba Pensiun 

Minggu, 25 Oktober 2020 | 08:33

"Ini adalah pertarungan terakhir saya," kata Khabib Nurmagomedov.

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil