Connect With Us

Kepala Bea Cukai Bandara Soetta Diganti

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 6 November 2019 | 16:38

Acara pelepasan jabatan Erwin Situmorang sebagai Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta di Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Rabu (6/11/2019). (TangerangNews/2019 / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Tongkat kepemimpinan Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) beralih.

Erwin Situmorang dipromosikan menjadi Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Maluku sejak tanggal 1 November 2019.

Sementara jabatan Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soetta diduduki Finari Manan.

Acara pelepasan jabatan Erwin Situmorang berlangsung di Kantor Bea Cukai Bandara Soetta, Tangerang, pada Rabu (6/11/2019).

Selama menjabat sejak Februari 2016, di bawah kepemimpinan Erwin Situmorang, Bea Cukai menegah berbagai barang ilegal hingga berbahaya yang berupaya masuk ke Indonesia melalui Bandara Soetta.

Salah satunya, penegahan 71.982 ekor lobster senilai Rp14,4 Milyar pada Februari 2018 yang diapresiasi langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. 

"Sering banget kita menangkap baby lobster, karena memang itu dilarang untuk di ekspor ke luar negeri, tapi ternyata tahu-tahu besoknya kita nangkep lobster yang besar-besar," ujar Erwin dalam sambutan. 

Baca Juga :

 

Tak hanya itu, Bea Cukai juga kerap berhasil menggagalkan berbagai upaya penyelundupan narkotika berbagai jenis dengan ragam modus.

"Selama di Bandara Soekarno-Hatta, bersama Kombata (Komunitas Bandara Soetta), kita terus bersinergi untuk mengamankan Bandara Soetta ini sesuai tugas dan fungsi masing-masing, saya sangat bangga, saya pimpinan Bea Cukai paling muda, tapi bisa ngasih masukan di institusi lain, Itulah kombata," tutur Erwin. 

Ia berharap, apa yang sudah dirinya lakukan di Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta dapat bermanfaat untuk berbagai penegahan barang terlarang maupun ilegal yang masuk melalui Bandara Soetta.

"Juga doakan saya agar ketika nanti bertugas di Kantor Bea Cukai Maluku dapat juga mengemban amanat dengan baik," pungkas Erwin.(RMI/HRU)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill