Connect With Us

Hari Anak Sedunia, Siswa SD Rasakan Pengalaman Jadi Petugas di Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 20 November 2019 | 13:52

Tampak anak-anak siswa sekolah dasar menjadi petugas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dalam memperingati Hari Anak Sedunia ke-30, Rabu (20/11/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Anak-anak siswa sekolah dasar (SD) memperingati Hari Anak Sedunia ke-30 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Rabu (20/11/2019).

Peringatan ini sebagai wujud kerja sama Unicef dengan PT Angkasa Pura II (Persero). Belasan siswa dari SD Kartini Tangerang pun mendapat pengalaman menjadi petugas bandara.

Para siswa tersebut merasakan kerja menjadi petugas customer service, customer service mobile, information, dan terminal inspection service di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

BACA JUGA:

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang mengatakan, pihaknya mendukung Unicef untuk mewujudkan impian anak-anak yang salah satunya meningkatkan kualitas pendidikan.

"Airport ini ramah anak. Anak-anak bisa bermain di sini. Bahkan anak-anak akting sebagai petugas bandara yang merupakan pengalaman menarik bagi anak-anak," ujarnya.

Dalam peringatan Hari Anak Sedunia ini, kata Febri, pihaknya memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk akting menjadi petugas di bandara yang diklaim memiliki pelayanan ramah terhadap anak ini.

"Hal ini juga menjadi alternatif bagi cita-cita anak yang tidak selalu menjadi pilot, dokter, atau insinyur. Tapi bisa juga jadi pengelola bandara," ujarnya.

Fundrasing & Partnerships UNICEF untuk Indonesia Gregor Henneka menuturkan, Bandara Soekarno-Hatta merupakan tempat yang tepat untuk memperingati perayaan Hari Anak Sedunia.

"Pada hari anak sedunia ini kami menghargai dukungan Angkasa Pura II," ucapnya.

Sementara Aldiano, siswa SD Kartini Tangerang yang menjadi peserta menyampaikan dirinya sangat senang mendapatkan pengalaman menjadi petugas bandara pada hari spesial ini.

"Senang. Saya dapat pengalaman. Semoga saya bisa menjadi direktur di bandara," harapnya.(RAZ/RGI)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill