Connect With Us

Wanita Muda Asal Iran Bawa Sabu Rp 12,2 Miliar

| Senin, 12 Juli 2010 | 17:34

Tersangka wanita asal Iran, Mariam Fandinejal (tangerangnews / dira )

TANGERANGNEWS-Petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Soekarno Hatta kembali menangkap seorang wanita asal Iran, Mariam Fandinejal, 26, karena kedapatan menyelundupkan sabu seberat 6,1 Kg.

Barang senilai Rp 12,2 miliar itu dikemas dalam dua paket dan disembunyikan dalam tas di bagasi. Selain sabu, wanita yang masih lajang tersebut membawa hasish (sejenis ganja) yang dibentuk menyerupai pasta hitam seberat 65 gram atau setara dengan Rp 97,5 juta.

Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan KPPBC Soekarno Hatta, Gatot Sugeng Wibowo mengatakan, pelaku berhasil ditangkap setelah tiba di Terminal 2 E pada Minggu (11/7) pukul 15.30 WIB menggunakan pesawat Etihad Airways (EY 472) dari Damaskus-Abu Dhabi-Jakarta. Sejak turun dari pesawat, petugas telah mencurigai gerak-gerik pelaku. Selanjutnya petugas melakukan pemeriksaan barang bawaan, termasuk pada dua tas yang dititipkan pada bagasi.

“Kecurigaan petugas terbukti ketika barang bawaan wanita yang pernah bekerja di salon di Iran tersebut melewati pemeriksaan sinar-X. Terdapat dua paket sabu dan hasish yang disembunyikan pada bagian dasar dari dua tas bagasi milik pelaku,” tambah Gatot, Senin (12/7).

Sementara itu kepala KPPBC Soekarno Hatta, Baduri Wijayanta mengatakan, pelaku beserta barang bukti yang ada selanjutnya kami serahkan kepada tim penyidik Polrestro Bandara Soekarno Hatta untuk pengembangan lebih lanjut karena disinyalir pelaku terkait dengan jaringan pengedar narkotika internasional.

“Pelaku diancam dengan Undang-Undang No.35 tahun 2009 tentang narkotika, dan dalam hal ini pelaku kedapatan membawa lebih dari 5 gram maka ancaman hukumannya adalah pidana mati, pidana seumur hidup, atau pidana penjara paling lama dua puluh tahun dan pidana denda maksimum 10 milyar rupiah ditambah 1/3,” tegas Baduri. (rangga)

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill