Connect With Us

Pegawai Ground Handling Mogok Kerja, Garuda: Tak Mempengaruhi Operasional

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 31 Desember 2019 | 18:15

| Dibaca : 363

Ilustrasi Pesawat Garuda Indonesia (Sumber Google / TangerangNews)

 

TANGERANGNEWS.com-Garuda Indonesia memastikan layanan operasional Natal & tahun baru (Nataru) 2019/2020 berjalan dengan normal meski para pegawai ground handling di Bandara Soekarno-Hatta mogok kerja.

Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt Tumpal M Hutapea mengungkapkan, saat ini perseroan terus memperkuat capaian on time performance (OTP) dengan rata-rata capaian tingkat ketepatan waktu sebesar 90 persen untuk seluruh station penerbangan baik domestik maupun internasional.

Adapun hingga saat ini, kata dia, capaian OTP Garuda Indonesia khusus untuk station Bandara International Soekarno Hatta berhasil menyentuh angka 97,48 persen.

“Capaian OTP pada puncak peak season Nataru tahun ini, kata dia, juga menunjukan soliditas seluruh lini operasional Garuda Indonesia dalam memberikan layanan operasional yang optimal kepada pengguna jasa,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Selasa (31/12/2019).

Sementara itu, terkait aksi mogok yang dilakukan sejumlah petugas ground handling PT Gapura Angkasa, pihaknya memastikan hal tersebut tidak akan mengganggu layanan operasional penerbangan Garuda Indonesia.

"Pada periode peak season Nataru ini kami telah mempersiapkan upaya antisipatif dan mitigasi operasional dalam menjamin kelancaran operasional Garuda Indonesia," jelas Capt Tumpal

Ia menambahkan pihaknya juga telah mengintruksikan Gapura Angkasa untuk terus mengedepankan ruang diskusi dalam mengatasi pegawai mogok kerja karena menuntut status pegawai.

"Kami juga melakukan komunikasi intensif dengan sejumlah petugas ground handling yang melakukan aksi mogok tersebut agar permasalahan yang terjadi dapat mencapai kesepakatan bersama yang baik bagi semua pihak,” pungkasnya.(RMI/HRU)

BISNIS
DKapster Pastikan Pelayanan Cukur Rambut Online Tetap Safety

DKapster Pastikan Pelayanan Cukur Rambut Online Tetap Safety

Rabu, 25 Maret 2020 | 21:27

TANGERANGNEWS.com–Berbagai pelayanan online atau daring saat ini sangat bermanfaat untuk mendukung kebijakan social distancing yang mengimbau warga untuk bekerja, belajar dan beribadah dari rumah akibat virus Corona tengah mewabah

MANCANEGARA
Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Rabu, 25 Maret 2020 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Ditengah situasi waspada akibat wabah virus Corona (COVID-19), publik kembali dikagetkan oleh peristiwa seorang pria asal

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

TANGSEL
Dampak Covid-19, Gelora Tangsel: 45 Persen Kegiatan Usaha Berhenti

Dampak Covid-19, Gelora Tangsel: 45 Persen Kegiatan Usaha Berhenti

Senin, 30 Maret 2020 | 14:45

TANGERANGNEWS.com-Meluasnya penyebaran virus Corona membuat Pemerintah Kota Tangerang Selatan memperpanjang status tanggap darurat, dari sebelumnya hanya sampai 1 April menjadi 29 Mei 2020

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile