Connect With Us

Pegawai Ground Handling Mogok Kerja, Garuda: Tak Mempengaruhi Operasional

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 31 Desember 2019 | 18:15

| Dibaca : 348

Ilustrasi Pesawat Garuda Indonesia (Sumber Google / TangerangNews)

 

TANGERANGNEWS.com-Garuda Indonesia memastikan layanan operasional Natal & tahun baru (Nataru) 2019/2020 berjalan dengan normal meski para pegawai ground handling di Bandara Soekarno-Hatta mogok kerja.

Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt Tumpal M Hutapea mengungkapkan, saat ini perseroan terus memperkuat capaian on time performance (OTP) dengan rata-rata capaian tingkat ketepatan waktu sebesar 90 persen untuk seluruh station penerbangan baik domestik maupun internasional.

Adapun hingga saat ini, kata dia, capaian OTP Garuda Indonesia khusus untuk station Bandara International Soekarno Hatta berhasil menyentuh angka 97,48 persen.

“Capaian OTP pada puncak peak season Nataru tahun ini, kata dia, juga menunjukan soliditas seluruh lini operasional Garuda Indonesia dalam memberikan layanan operasional yang optimal kepada pengguna jasa,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Selasa (31/12/2019).

Sementara itu, terkait aksi mogok yang dilakukan sejumlah petugas ground handling PT Gapura Angkasa, pihaknya memastikan hal tersebut tidak akan mengganggu layanan operasional penerbangan Garuda Indonesia.

"Pada periode peak season Nataru ini kami telah mempersiapkan upaya antisipatif dan mitigasi operasional dalam menjamin kelancaran operasional Garuda Indonesia," jelas Capt Tumpal

Ia menambahkan pihaknya juga telah mengintruksikan Gapura Angkasa untuk terus mengedepankan ruang diskusi dalam mengatasi pegawai mogok kerja karena menuntut status pegawai.

"Kami juga melakukan komunikasi intensif dengan sejumlah petugas ground handling yang melakukan aksi mogok tersebut agar permasalahan yang terjadi dapat mencapai kesepakatan bersama yang baik bagi semua pihak,” pungkasnya.(RMI/HRU)

BANTEN
Adu Jago Modifikasi Honda Freed Digelar di Terminal Eksekutif Merak

Adu Jago Modifikasi Honda Freed Digelar di Terminal Eksekutif Merak

Sabtu, 22 Februari 2020 | 13:32

TANGERANGNEWS.com-Adu jago modifikasi mobil Honda Freed digelar di Terminal Eksekutif Sosoro Merak, Banten. Kontes itu digelar dalam rangka event Saraya Fest 4.

KAB. TANGERANG
Aklamasi, Muhamad Hasan PM Pimpin Karang Taruna Tangerang

Aklamasi, Muhamad Hasan PM Pimpin Karang Taruna Tangerang

Sabtu, 22 Februari 2020 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Muhamad Hasan PM resmi menjabat ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang masa bakti 2020 - 2025. Pria yang

NASIONAL
7 Anggota Pramuka Tewas Saat Susur Sungai di Sleman

7 Anggota Pramuka Tewas Saat Susur Sungai di Sleman

Sabtu, 22 Februari 2020 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Tujuh anggota Pramuka SMPN 1 Turi dikabarkan tewas setelah tenggelam terseret arus di sungai Sempor, Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi,

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt