Connect With Us

Waspadai Virus Corona, KKP Siagakan Isolation Chambers di Terminal 3 Bandara Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 28 Januari 2020 | 23:03

| Dibaca : 641

Petugas saat membawa tabung isolasi (isolation chambers) untuk ditempatkan di Terminal 3. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Bandara Soekarno-Hatta menempatkan tabung isolasi ( isolation chambers ) di Terminal 3. 

Peningkatan kewaspadaan dilakukan di Terminal kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta untuk mencegah masuknya Novel Corona virus (2019-nCoV) atau Virus Korona yang menyebabkan pneumonia berat itu.

Kepala KKP Kelas I Bandara Soetta, Anas Ma'ruf mengatakan, isolation chambers berfungsi sebagai alat penanganan (mengangkut) penumpang yang diduga terpapar ( suspect ) Virus Korona dari Bandara menuju Rumah Sakit rujukan.

"Meskipun hingga saat ini belum ada penumpang te-rsuspect virus novel corona, namun kami meningkatkan peralatan dengan mendatangkan alat kapsul transport atau tabung isolasi yang disiapkan di terminal kedatangan Bandara Soekarno-Hatta," jelasnya, Selasa (28/1/2020).

Isolation chamber tersebut dilengkapi sistem mutakhir yang dapat mencegah penularan virus atau penyakit menular lainnya. 

"Alat ini dilengkapi dengan sistem yang canggih seperti ultra violet, serta memiliki tekanan negatif sehingga kuman dan virus akan mati. Selain itu orang yang ter-suspect aman di dalam tabung isolasi dan tidak beresiko menularkan kepada orang lain," terang Anas.

Menurut Anas, pemeriksaan terhadap penumpang penerbangan dari China juga ditingkatkan. Yang sebelumnya hanya diawasi melalui thermo scanner, kini dilakukan pemeriksaan langsung ke dalam pesawat sesaat setelah mendarat di Bandara Soetta.

"Kewaspadaan ditingkatkan dengan melakukan pemeriksaan setiap penumpang (satu per satu) di dalam pesawat sebelum turun dari pesawat dan selanjutnya kembali diawasi menggunakan termo scanner yang sifatnya massal," pungkasnya. (RMI/RAC)

TANGSEL
COVID-19, Rp300 Ribu Bantuan Non Tunai Bagi Warga Miskin di Tangsel

COVID-19, Rp300 Ribu Bantuan Non Tunai Bagi Warga Miskin di Tangsel

Selasa, 7 April 2020 | 20:19

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat tidak mampu (miskin) di Kota Tangerang Selatan akan mendapatkan bantuan uang non tunai dari pemerintah setempat. Hal ini sebagai jaring pengamanan sosial akibat wabah virus Corona

MANCANEGARA
Ayah Termuda di Dunia Ini Depresi Setelah Tahu Fakta Anaknya

Ayah Termuda di Dunia Ini Depresi Setelah Tahu Fakta Anaknya

Senin, 6 April 2020 | 09:14

TANGERANGNEWS.com-Alfie Patten, remaja asal Lower Dicker, Inggris, yang beberapa tahun lalu heboh di media karena menjadi ayah di usia 13 tahun,

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

BANTEN
Gubernur Banten Minta Kota Tangerang & Tangsel Segera Ajukan PSBB

Gubernur Banten Minta Kota Tangerang & Tangsel Segera Ajukan PSBB

Selasa, 7 April 2020 | 19:58

TANGERANGNEWS.com-Gubernur Banten Wahidin Halim meminta Wali Kota Tangerang dan Tangerang Selatan (Tangsel) segera mengajukan status pembatasan sosial berskala besar (PSBB) kepada pemerintah pusat

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile