Connect With Us

Angkasa Pura: Padam Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Cuma Gangguan Lokal

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 12 Maret 2020 | 10:47

| Dibaca : 303

Suasana di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta gelap gulita, Rabu (11/3/2020) malam. (Istimewa / Istimewa)

 

 

TANGERANGNEWS.com–Padam listrik di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang sudah normal. Pengelola sebut padam listrik terjadi karena gangguan yang bersifat lokal. 

Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II, Febri Toga Simatupang mengatakan jaringan kelistrikan yang padam Rabu (11/3/2020) malam terjadi di Terminal 3 Internasional. 

"Gangguan listrik terjadi pukul 22.10 WIB dan beban listrik berangsur normal pada pukul 23.03 WIB," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (12/3/2020). 

Menurutnya, gelap gulita terjadi hanya sekitar satu jam. Padahal, menurut informasi yang didapat, hingga pukul 23.59 WIB kelistrikan di terminal 3 masih padam. 

Suasana di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta gelap gulita, Rabu (11/3/2020) malam.

Febri menuturkan padam listrik yang mengakibatkan sebagian penerangan padam dan sejumlah fasilitas tidak berfungsi normal ini dipicu karena gangguan internal yang bersifat lokal. 

"Gangguan tersebut bersifat lokal, artinya hanya sebagian area saja yang terdampak dan telah diatasi dengan baik," ungkapnya. 

"Dari sisi operasional di Terminal 3 semuanya berjalan lancar. Namun demikian, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," imbuhnya. 

Adapun area yang sempat terdampak gangguan antara lain penerangan Boarding Lounge Internasional, Kedatangan dan Keberangkatan Internasional, Travellator, Escalator, Lift dan area parkir kendaraan Internasional. 

"Saat ini seluruh fasilitas yang terdampak telah berjalan normal seperti sedia kala," pungkasnya. 

Baca Juga :

PT Angkasa Pura II hingga kini belum memiliki solusi atau upaya untuk mengantisipasi padamnya listrik terutama dalam pengelolaan kelistrikan internal. Padahal, peristiwa padam listrik di bandara bertaraf internasional ini sudah cukup sering terjadi. 

Sebelumnya diberitakan, Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang gelap gulita akibat diduga padam listrik, Rabu (11/3/2020) malam.

Hingga pukul 23.59 WIB, seorang penumpang di terminal 3 pun tertahan akibat padam listrik ini.

"Sudah 1 jam listrik padam di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Saat ini masih tertahan di conter imigrasi kedatangan terminal 3," cuit netizen dalam akun Twitternya @endarto66. 

Padamnya listrik di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta ramai diperbincangkan netizen di Twitter karena mereka heran bandara bertaraf internasonal pun bisa gelap gulita. 

Parahnya, mereka juga khawatirkan dengan lolosnya pengecekan suhu tubuh bagi penumpang yang landing di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dalam mencegah wabah novel coronavirus (Covid-19). 

Sementara Manager Komunikasi PLN UID Banten, Eman menanggapi Bandara Soekarno-Hatta gelap gulita. Ia menyebut pasokan listrik dari PLN aman di Bandara Soekarno-Hatta aman. 

"Padam tersebut disisi pengelola listrik internal bandara," ujarnya.

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

TANGSEL
Dampak Corona, Dana Pilkada Tangsel Bakal Dikembalikan

Dampak Corona, Dana Pilkada Tangsel Bakal Dikembalikan

Selasa, 31 Maret 2020 | 14:43

TANGERANGNEWS.com-Penyebaran virus Corona atau COVID-19 yang kian masif telah membuat penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 23 September mendatang, tertunda

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile