Connect With Us

Angkasa Pura: Padam Listrik di Bandara Soekarno-Hatta Cuma Gangguan Lokal

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 12 Maret 2020 | 10:47

Suasana di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta gelap gulita, Rabu (11/3/2020) malam. (Istimewa / Istimewa)

 

 

TANGERANGNEWS.com–Padam listrik di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang sudah normal. Pengelola sebut padam listrik terjadi karena gangguan yang bersifat lokal. 

Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II, Febri Toga Simatupang mengatakan jaringan kelistrikan yang padam Rabu (11/3/2020) malam terjadi di Terminal 3 Internasional. 

"Gangguan listrik terjadi pukul 22.10 WIB dan beban listrik berangsur normal pada pukul 23.03 WIB," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (12/3/2020). 

Menurutnya, gelap gulita terjadi hanya sekitar satu jam. Padahal, menurut informasi yang didapat, hingga pukul 23.59 WIB kelistrikan di terminal 3 masih padam. 

Suasana di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta gelap gulita, Rabu (11/3/2020) malam.

Febri menuturkan padam listrik yang mengakibatkan sebagian penerangan padam dan sejumlah fasilitas tidak berfungsi normal ini dipicu karena gangguan internal yang bersifat lokal. 

"Gangguan tersebut bersifat lokal, artinya hanya sebagian area saja yang terdampak dan telah diatasi dengan baik," ungkapnya. 

"Dari sisi operasional di Terminal 3 semuanya berjalan lancar. Namun demikian, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," imbuhnya. 

Adapun area yang sempat terdampak gangguan antara lain penerangan Boarding Lounge Internasional, Kedatangan dan Keberangkatan Internasional, Travellator, Escalator, Lift dan area parkir kendaraan Internasional. 

"Saat ini seluruh fasilitas yang terdampak telah berjalan normal seperti sedia kala," pungkasnya. 

Baca Juga :

PT Angkasa Pura II hingga kini belum memiliki solusi atau upaya untuk mengantisipasi padamnya listrik terutama dalam pengelolaan kelistrikan internal. Padahal, peristiwa padam listrik di bandara bertaraf internasional ini sudah cukup sering terjadi. 

Sebelumnya diberitakan, Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang gelap gulita akibat diduga padam listrik, Rabu (11/3/2020) malam.

Hingga pukul 23.59 WIB, seorang penumpang di terminal 3 pun tertahan akibat padam listrik ini.

"Sudah 1 jam listrik padam di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Saat ini masih tertahan di conter imigrasi kedatangan terminal 3," cuit netizen dalam akun Twitternya @endarto66. 

Padamnya listrik di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta ramai diperbincangkan netizen di Twitter karena mereka heran bandara bertaraf internasonal pun bisa gelap gulita. 

Parahnya, mereka juga khawatirkan dengan lolosnya pengecekan suhu tubuh bagi penumpang yang landing di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dalam mencegah wabah novel coronavirus (Covid-19). 

Sementara Manager Komunikasi PLN UID Banten, Eman menanggapi Bandara Soekarno-Hatta gelap gulita. Ia menyebut pasokan listrik dari PLN aman di Bandara Soekarno-Hatta aman. 

"Padam tersebut disisi pengelola listrik internal bandara," ujarnya.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill