Connect With Us

Hari Ini Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Mati Listik Lagi

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 12 Maret 2020 | 22:24

| Dibaca : 842

Kondisi di keberangkatan Terminal 3 gate 1 sampai gate 5 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang saat listrik padam, Kamis (12/3/2020) pukul 18.15 WIB. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com–Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang kembali padam aliran listrik. Kali ini listrik padam terjadi di Terminal 3 domestik. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, listrik padam tersebut terjadi pada Kamis (12/3/2020) pukul 18.15 WIB. 

 

Penerangan terpantau padam di beberapa titik. Adapun lampu bagian lobby keberangkatan Terminal 3 gate 1 sampai gate 5 padam. Eskalator dan lift juga tak berfungsi. 

Selain itu, pemadaman listrik juga berdampak pada terganggunya fasilitas keamanan penerbangan domestik, yakni X-ray PC dom, X-ray GF, X-ray, hingga loading dock. 

Namun, kondisi secara umum kembali normal sekitar pukul 19.00 WIB. 

 

Saat dikonfirmasi, Vice President Angkasa Pura II Yado Yarismano tak memberikan keterangan ihwal peristiwa padam listrik itu. 

"Mungkin bisa langsung ke mas Febri juga ya. Beliau spokepersonnya untuk Bandara Soekarno-Hatta," katanya. 

Ia menyarankan konfirmasi padam listrik tersebut kepada Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang. 

Namun, hingga  Febri tak menanggapi konfirmasi TangerangNews.  Sedangkan akun resmi Angkasa Pura II menyatakan sudah kembali normal listrik di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. 

"Sudah beroperasi normal AP2Friend," tulisnya. 

Sebelumnya diberitakan, Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang juga gelap gulita akibat diduga padam listrik pada Rabu (11/3/2020) malam.

Hingga pukul 23.59 WIB kemarin, seorang penumpang di terminal 3 pun tertahan akibat padam listrik ini.

"Sudah 1 jam listrik padam di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Saat ini masih tertahan di counter imigrasi kedatangan terminal 3," cuit netizen dalam akun Twitternya @endarto66. 

Padamnya listrik di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta ramai diperbincangkan netizen di Twitter karena mereka heran bandara bertaraf internasonal pun bisa gelap gulita. 

Parahnya, mereka juga mengkhawatirkan dengan padam listrik akan  lolosnya pengecekan suhu tubuh bagi penumpang yang landing di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dalam mencegah wabah novel coronavirus (Covid-19). (RMI/RAC)

HIBURAN
Glenn Meninggal Tetangga Sempat Tak Percaya Dikira Hoax 

Glenn Meninggal Tetangga Sempat Tak Percaya Dikira Hoax 

Kamis, 9 April 2020 | 00:13

TANGERANGNEWS.com-Dikenal sebagai sosok yang ramah dan pandai bergaul, warga Kampung Ubud kehilangan sosok Glenn Fredly. Mereka awalnya menyangka kabar tersebut hoax

BISNIS
Move in Quickly, Cara Sinar Mas Land Ringankan Cicilan Property Bagi Konsumen

Move in Quickly, Cara Sinar Mas Land Ringankan Cicilan Property Bagi Konsumen

Senin, 6 April 2020 | 15:57

TANGERANGNEWS.com-Untuk membantu masyarakat yang ingin membeli hunian dengan cepat, Sinar Mas Land kini menawarkan solusinya dengan program berskala nasional bernama Move in Quickly. Program penjualan tersebut menawarkan kemudahan

PROPERTI
Sinar Mas Land Siapkan 25.000 Alat Rapid Test Kit Covid-19 

Sinar Mas Land Siapkan 25.000 Alat Rapid Test Kit Covid-19 

Senin, 6 April 2020 | 17:00

Sinar Mas Land tidak pernah berhenti bergerak untuk membantu pemerintah dalam memerangi virus Corona.

OPINI
Bullying dalam Dunia Pendidikan

Bullying dalam Dunia Pendidikan

Rabu, 8 April 2020 | 11:31

Di era globalisasi ini para generasi penerus bangsa mengalami krisis moral. Dimana saat ini banyak sekali tindak kekerasan di dunia pendidikan salah

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile