Connect With Us

Bandara Soetta Terapkan Social Distancing Bagi Penumpang Pesawat

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 18 Maret 2020 | 13:26

| Dibaca : 278

Penerapan social distancing di bandara. Penumpang diberi jarak satu meter dengan penumpang lain saat menunggu proses ticketing. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–PT Angkasa Pura II (Persero) menerapkan konsep pembatasan sosial atau social distancing di bandara-bandara yang dikelolanya, termasuk Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) untuk mencegah penularan COVID-19. 

Implementasi social distancing dilakukan dengan mengoptimalkan ruang yang ada di terminal untuk menciptakan jarak yang dianjurkan bagi penumpang pesawat, khususnya di area-area tempat berkumpulnya penumpang pesawat.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan penerapan social distancing dengan penempelan sejumlah garis kuning di lantai yang masing-masing berjarak 1 meter sebagai penanda batas antrian bagi penumpang pesawat. 

“Adanya garis kuning itu membuat setiap penumpang berdiri dengan jarak yang aman di setiap titik-titik antrian agar meminimalir risiko penyebaran COVID-19,” ujarnya, Rabu (18/3/2020). 

Adapun garis kuning tersebut ditempel di lantai menuju pos pemeriksaan keamanan (security check point/SCP), serta di lantai fixed bridge dan garbarata, guna memisahkan jarak penumpang saat antrian ketika proses naik pesawat (boarding).

Selain itu, di setiap lift di terminal penumpang juga telah diberi batas berdiri bagi masing-masing individu. Ketika berada di dalam lift, setiap individu dilarang bertatap muka langsung atau wajib menghadap ke dinding dan pintu lift. 

Awaluddin menyebut pihaknya juga melakukan penataan kembali kursi di ruang tunggu (boarding lounge) dengan mengutamakan jarak yang cukup di antara penumpang. 

“Kami melakukan berbagai upaya yang memungkinkan untuk diterapkan di bandara-bandara sehingga penyebaran COVID-19 ini dapat dicegah,” katanya. (RAZ/RAC)

KOTA TANGERANG
Dampak Corona, Ratusan UMKM di Kota Tangerang Terancam Gulung Tikar

Dampak Corona, Ratusan UMKM di Kota Tangerang Terancam Gulung Tikar

Kamis, 9 April 2020 | 16:43

TANGERANGNEWS.com–Ratusan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) di Kota Tangerang terdampak pandemi COVID-19. Sektor usaha ini pun terancam gulung tikar

HIBURAN
Glenn Meninggal Tetangga Sempat Tak Percaya Dikira Hoax 

Glenn Meninggal Tetangga Sempat Tak Percaya Dikira Hoax 

Kamis, 9 April 2020 | 00:13

TANGERANGNEWS.com-Dikenal sebagai sosok yang ramah dan pandai bergaul, warga Kampung Ubud kehilangan sosok Glenn Fredly. Mereka awalnya menyangka kabar tersebut hoax

PROPERTI
Sinar Mas Land Siapkan 25.000 Alat Rapid Test Kit Covid-19 

Sinar Mas Land Siapkan 25.000 Alat Rapid Test Kit Covid-19 

Senin, 6 April 2020 | 17:00

Sinar Mas Land tidak pernah berhenti bergerak untuk membantu pemerintah dalam memerangi virus Corona.

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile