Connect With Us

Polres Bandara Musnahkan Barang Bukti Selundupan Sabu

| Rabu, 28 Juli 2010 | 18:28

Dirjen Bea dan Cukai Thomas Sugijata berpose di depan barang bukti sabu-sabu. (tangerangnews / dens)

TANGERANGNEWS-Polres Metro Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) memusnahkan barang bukti methampethamine atau sabu seberat enam kilogram, serta 65 gram hasis atau ganja hasil olahan, Rabu (28/7).
 
Pemusnahan barang bukti ini merupakan hasil sitaan dari seorang tersangka warga negara Iran. Pemusnahan paket sabu dilakukan di halaman Mapolrestro Bandara dan disaksikan langsung petugas Polres Metro dan Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta, Tangerang serta petugas Kejaksaan Negeri Tangerang  dan pihak PT. Angkasa Pura II.
 
Pemusnahan barang bukti paket sabu seberat enam kilogram dan hasis seberat 65 gram dengan cara dihancurkan menggunakan mesin blender. Kemudian dicampur cairan khusus, dan dibuang kedalam suatu lubang khusus.
 
Kapolres Metro Bandara Soekarno- Hatta Kombes Pol Tornagogo Sihombing menjelaskan, barang bukti sabu ini merupakan hasil sitaan, dari seorang tersangka warga negara Iran Maryam Faridenejad, yang berupaya menyelundupkan paket barang haram tersebut pada 10 Juli lalu.
 
“Ini sitaan dari salah satu tersangka hasil tangkapan kita sejak April lalu. Hingga kini kita telah memusnahkan 14 kilogram sabu, hasil sitaan dari empat kasus berbeda,” ungkapnya.
 
Saat ini, lanjut Tornagogo, Polrest Bandara Soekarno Hatta telah menangani 13 kasus upaya penyelundupan paket narkoba melalui Bandara Soekarno Hatta. “Sembilan kasus ditangani Sat Narkoba Polrest Metro Bandara dengan tersangka sebanyak 11 orang, sedangkan empat kasus dilimpahkan ke Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dengan tersangka sebanyak enam orang,” terangnya.(rangga)
 
NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill