Connect With Us

Sandiaga Uno Rapid Tes Massal Imigran Indonesia di Soetta

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 4 Mei 2020 | 20:44

| Dibaca : 496

Sandiaga Uno saat memimpin relawannya dalam kegiatan rapid test massal imigran di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (4/5/2020). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com–Puluhan imigran yang tiba di Indonesia menjalani rapid test massal di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (4/5/2020). Rapid test massal ini diinisiasi Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 yang dikomandoi Sandiaga Salahuddin Uno. 

"Kami berkolaborasi dan bersinergi untuk melakukan rapid test kepada para penumpang yang turun melalui Bandara Soekarno-Hatta," ujar Sandiaga, Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19. 

Menurutnya, Bandara Soekarno-Hatta ini merupakan pintu masuk yang harus dilakukan rapid test massal agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Rapid test massal ini diikuti 87 Warga Negara Indonesia (WNI), penumpang Garuda Indonesia GA-831 yang berasal dari Singapura.

Dalam rapid test massal ini, relawan menyiapkan 13 dokter dan sejumlah tenaga medis. "Rapid test ini kami khususkan untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI)," katanya. 

Sandiaga Uno saat memimpin relawannya dalam kegiatan rapid test massal imigran di Bandara Soekarno-Hatta, Senin (4/5/2020).

Sandiaga menambahkan aksi rapid test ini kegiatan paling efektif dan strategis dalam penanggulangan serta pencegahan wabah COVID-19. Dia berharap rapid test massal ini dapat membatasi dan mencegah penularan virus Corona.

"Karena pelabuhan udara ini adalah gerbang pertama masyarakat dari luar negeri yang berpergian dan harus menjadi prioritas rapid test ini," papar Sandiaga.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Soekarno-Hatta Anas Maruf menambahkan saat ini seluruh pintu masuk ke Indonesia telah dilakukan pengawasan yang ketat terkait kedatangan seluruh WNI dari luar negeri. Sehingga, seluruh WNI yang masuk ke Indonesia tidak membawa wabah COVID-19. 

Menurutnya, pencegahan wabah COVID-19 ini harus dengan kolaborasi semua pihak, termasuk Kementerian Kesehatan, PT Angkasa Pura (II) dan Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19.

"Intinya, kita harus berkolaborasi untuk bisa mencegah penyebaran COVID-19 masuk ke tanah air. Kami sangat apresiasi rapid test massal yang digelar Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 ini. Kami yakin dengan kolaborasi, maka wabah ini bisa segera teratasi," jelasnya. (RMI/RAC)

KAB. TANGERANG
Pasangan Bukan Suami Istri Kepergok Saling Tindih di Angkot

Pasangan Bukan Suami Istri Kepergok Saling Tindih di Angkot

Sabtu, 23 Mei 2020 | 16:31

TANGERANGNEWS.com-SHK dan TGK, pasangan dua sejoli digelandang petugas Satpol PP Kecamatan Sukadiri. Keduanya dipergoki petugas Satpol PP

NASIONAL
Pengamat Beberkan 9 Poin Salah Kaprah Masyarakat Soal RUU Ciptaker

Pengamat Beberkan 9 Poin Salah Kaprah Masyarakat Soal RUU Ciptaker

Rabu, 27 Mei 2020 | 20:09

TANGERANGNEWS.com-RUU Cipta Kerja (Ciptaker) klaster Ketenagakerjaan hingga kini masih menjadi polemik karena banyaknya pro dan kontra.

TOKOH
Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Didi Kempot Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun

Selasa, 5 Mei 2020 | 11:06

TANGERANGNEWS.com-Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia, Selasa (5/5/2020) pagi ini.

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein