Connect With Us

Jelang Puasa, Harga Tiket Penerbangan Naik 80%

| Jumat, 6 Agustus 2010 | 10:17

Ilustrasi pesawat Garuda (ok / ok)

TANGERANGNEWS-Seminggu menjelang  Ramadhan, harga tiket di tiap-tiap perusahaan maskapai penerbangan meningkat tajam hingga mencapai 80 % lebih. Akibatnya, para pengguna jasa penerbangan itu mengeluh atas kenaikan harga tiket tersebut.
 
Seperti yang disampaikan oleh Irsa, warga Desa Medang, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Sebulan lalu ketika ia pulang ke kampung halamannya di Medan, Sumatera Utara, harga tiket penerbangan masih Rp700 ribu. Namun saat ini harga tiket tersebut meningkat tajam hingga mencapai Rp 1,2 juta.
 
"Bagaiman Hari Raya Idul Fitri nanti, pasti harga tiketnya akan melonjak lagi," kata Irsa yang pulang ke Kampung halamannya di Medan untuk jiarah ke makam orang tuanya.
 
Hal itu dibenarkan oleh Neta, karyawan salah satu perusahaan travel  Arjuna Travel di Nelgasari, Kota Tangerang.  Bahwa sejak beberapa hari yang lalu harga tiket penerbangan sudah naik mencapai 80 % lebih. Itu terjadi, karena permintaan semakin tiket menjelang Ramadhan melonjak.
 
Untuk penerbangan jarak pedek, seperti Jakarta- Medan dan Jakarta-Bali, kenaikannya bisa mencapai Rp500 ribu.
 
Sedangkan untuk penerbangan jarak jauh, seperti Jakarta-Manado bisa sampai Rp 1 juta. "Seminggu yang lalu, penerbangan untuk Jakarta-Manado harga tiketnya masih Rp 1,2 juta. Dan sekarang mencapai Rp 2,2 juta," kata dia
 
Dikonfirmasi masalah tersebut, Muhammad Syukur, juru bicara Administrator Bandara mengaku,  belum tahu atas kenaikan tiket pesawat itu. Karenanya ia berjanji akan mengecek kenaikan tersebut. Apakah dari pemerintah atau tidak. “Sebab.bila kenaikan itu dilakukan secara sepihak dan melebihi ambang batas paling atas, masing-masing maskapai penerbangan, tentu bisa kena sanksi,”singkatnya. (dira)
 
BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

KOTA TANGERANG
THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

THR Tak Kunjung Cair, Lapor ke Posko Ini di Kota Tangerang

Jumat, 29 Maret 2024 | 13:52

Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang membuka posko pengaduan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR)

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill