Connect With Us

Komputer PLN Tidak Mencatat Adanya Pemadaman

| Sabtu, 7 Agustus 2010 | 12:57

Kantor PLN di Jakarta. (oke zone / tangerangnews)


TANGERANGNEWS-General Manajer PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Purnomo Willy BS saat menggelar jumpa pers bersama Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri S Sunoko, menyatakan, dalam hal ini PT Angkasa Pura II dan PLN saling membantu.

“Tidak bisa hanya menyerahkan masalah ini kepada Bandara saja, atau PLN saja,” katanya, sesuai menyatakan, akan menginvestigasi bersama dengan PT Angkasa Pura II , untuk mengetahui penyebab pemadaman listrik pada Jumat (6/8) lalu.
 
Namun, kata diia, sejak dirinya menjabat dan bekerja di PLN dengan jabatan saat ini baru pertama kali, peristiwa semacam itu terjadi. Kepala Satuan PT PLN Pusat, Harry Hartoyo yang mendampinginya pun mengatakan, PT PLN tidak menerima adanya gangguan listrik pada catatan komputer di Gardu Cengkareng maupun di Gardu Pusat. “Sedangkan bandara, melalui MPS (main power station/ komputer pendeteksi stasiun listrik) kabarnya tercatat. Sedangkan dua gardu kami tidak mendeteksi adanya listrik sempat mati,” katanya.
 
Untuk itu, hari ini kita akan menganalisa. Mana yang benar, MPS mencatat begitu, sedangkan gardu lain. Ditanya soal apakah penyebabnya, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri S Sunoko mengatakan, terlalu dini kalau dikatakan karena ini, atau karena itu. “Saya ingin harus mendasar, jangan berasumsi,” katanya.
 
Ditanya padamnya Bandara itu sudah tercatat sudah tiga kali terjadi. Tri S Sunoko menjawab, yang kedua memang karena ada masalah pasokan listrik. Penyebabnya karena terjadi suatu masalah di Muara Karang, Jakarta Timur. “Sedangkan yang terakhir masih kita cari penyebabnya,” katanya.
 
Tri S Sunoko juga mengatakan, soal kerugian hingga saat ini pihaknya hanya mengalami kerugian waktu. “Pokoknya prinsipnya begini, kita sedang melakukan investigas agar ini tidak terjadi kembali. Jika nanti ditemukan ada masalah dan harus membeli alat sesuatu, kami akan lakukanb itu. Kami juga akan melakukan antisipasi agar komputer check in dan z-ray tidak lagi mati seperti Jumat lalu,” tandasnya. (dira)
 
 
TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill