Connect With Us

Penumpang COVID-19 Lolos di Bandara Soetta, Ini Kata KKP

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 3 Juli 2020 | 11:11

| Dibaca : 659

Ilustrasi Pesawat Garuda Indonesia (Sumber Google / TangerangNews)

 

TANGERANGNEWS.com-Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) semakin memperketat pengawasan pemeriksaan dokumen kesehatan calon penumpang pesawat

Hal ini dilakukan menyusul lolosnya seorang penumpang Garuda Indonesia berstatus positif COVID-19, tujuan Jakarta-Sorong. Penumpang dengan dengan nomor penerbangan GA 682 ini berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). 

"Pada prinsipnya itu kita melakukan evaluasi ke dalam, kemudian untuk meningkatkan pengawasan," ujar Kepala KKP Bandara Soekarno-Hatta Anas Maruf seperti yang dilansir dari Kompas, Rabu (1/7/2020).

Untuk mencegah kejadian yang sama terulang, pemeriksaan dokumen secara lebih teliti akan dilakukan. Pihak KKP pun mengaku sudah melakukan evaluasi internal terkait peristiwa tesebut.

"Itu sudah kita lakukan evaluasi, apakah itu peningkatan ketelitian dan pengawasan seluruh dokumen kesehatan. Itu dulu yang saya bisa berikan," kata dia.

Diketahui sebelumnya, otoritas terkait dalam pemeriksaan dokumen di Bandara Soetta, yakni KKP telah meloloskan soerang penumpang Garuda, yang membawa surat hasil tes PCR positif COVID-19.

"Penumpang Garuda Indonesia pada penerbangan tersebut telah memperoleh validasi dan clearance dari otoritas terkait," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, Senin (29/6/2020).

Karena telah divalidasi KKP, Garuda Indonesia pun memberikan fasilitas penerbangan ke penumpang tersebut. Atas kejadian itu, Garuda Indonesia melakukan koordinasi agar tidak terjadi lagi.

"Terkait tindak lanjut atas kondisi tersebut guna memastikan prosedur protokol kesehatan penerbangan pada masa transisi new normal berjalan dengan optimal," ujar dia.

SPORT
Resmi, Real Madrid Juara Liga Spanyol 2019/2020

Resmi, Real Madrid Juara Liga Spanyol 2019/2020

Jumat, 17 Juli 2020 | 09:37

TANGERANGNEWS.com-Real Madrid menjadi juara Liga Spanyol 2019/2020

TOKOH
Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Innalillahi, Sastrawan Sapardi Djoko Darmono Tutup Usia

Minggu, 19 Juli 2020 | 12:07

TANGERANGNEWS.com-Dunia seni dan sastra Indonesia kini sedang berduka. Sastrawan kondang, Sapardi Djoko Darmono meninggal dunia, Minggu (19/7/2020)

NASIONAL
EF Bahas Solusi Digital Parenting di Tengah Pandemi COVID-19

EF Bahas Solusi Digital Parenting di Tengah Pandemi COVID-19

Kamis, 6 Agustus 2020 | 14:50

TANGERANGNEWS.com-Kondisi pandemi COVID-19 saat ini mengharuskan anak menjalani kegiatan belajar mengajar dari rumah (School From Home). Kegiatan ini memberikan pengalaman baru bagi seluruh pelaku pendidikan

KAB. TANGERANG
Long March Petani Deli Serdang Menuju Jakarta Tiba di Tangerang

Long March Petani Deli Serdang Menuju Jakarta Tiba di Tangerang

Kamis, 6 Agustus 2020 | 19:58

TANGERANGNEWS.com-170 petani asal Kabupaten Deli Serang, Sumatera Utara

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi