Connect With Us

Penumpang Pesawat Lebaran Diprediksi Naik 20%

| Jumat, 13 Agustus 2010 | 16:02

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (tangerangnews / dens)

TANGERANGNEWS-Jumlah penumpang pesawat saat mudik Lebaran 2010 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta diprediksi mengalami peningkatan sebanyak 15 % hingga 20 % dibandingkan dengan hari-hari biasa, baik penerbangan domestik maupun Internasional.
 
Menurut Coorporate Secretary PT Angkasa Pura II Harry Cahyono, puncak peningkatan jumlah pengguna jasa penerbangan diperkirakan akan terjadi pada arus mudik di H-3 Lebaran pada tanggal 7 september 2010 dan arus balik di H+5 pada tanggal 16 September 2010.
 
Jumlah rata-rata penumpang akan mencapai 137.034 orang per hari, dibandingkan dengan hari biasa yang per harinya mencapai 115.480 orang dengan jumlah rata-rata pergerakan pesawat mencapai 832 penerbangan per hari.
 
“Peningkatan ini sudah menjadi trend tiap tahun saat lebaran. Jumlah penumpang akan terus naik, baik penerbangan domestik maupun internasional,” terangnya, Jumat (13/8).
Sedangkan dibanding saat lebaran tahun 2009 lalu, lanjut Harry, penumpang diprediksi meningkat 30 % pada tahun ini. “Lebaran tahun 2009 penumpang rata-rata mencapai 95.885 orang per hari,” tambahnya.
 
Menurutnya, dengan bertambahnya penumpang penerbangan dipastikan akan ada penambahan armada untuk ekstra flight. Namun ia mengaku belum bisa menjelaskan secara detil terkait ekstra flight tersebut. “Kita belum bisa beri tahu karena akan berkoordinasi dulu dengan pihak airlines untuk mengatur ekstra flight. Yang pasti untuk ekstra flight ini tidak boleh mengalahkan jadwal penerbangan yang sudah ada,” papar Harry.
 
Harry menambahkan, guna memaksimalkan pelayanan khususnya saat lebaran, pihaknya tengah melaukukan optimalisasi dan penataan di Bandara Soekarno Hatta. “Kami juga bekerja sama dengan pihak terkait untuk antisipasi gangguan yang dapat menghambat lancarnya pelayanan bandara. Kami menjamin bahwa pengguna jasa bandara mendapat yang terbaik,” ungkapnya.(rangga)
 

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill