Connect With Us

Penumpang di Bandara Soetta Kepergok Pakai Surat Swab Tes Palsu

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 10 Agustus 2020 | 13:51

| Dibaca : 673

Polres Bandara Soetta saat menunjukan surat hasil swab tes COVID-19 palsu di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Calon penumpang berinisial FM, 30, diamankan aparat kepolisian karena menggunakan surat hasil swab tes COVID-19 palsu di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

Penangkapan calon penumpang pesawat Garuda Indonesia GA 656 Jakarta menuju Jayapura ini dilakukan saat melewati pemeriksaan di area keberangkatan Domestik Terminal 3, pada Selasa (14/7/2020).

F mendapatkan surat hasil negatif swab tes palsu yang tertulis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asrama Haji Pondok Gede, dari seseorang yang tidak dikenal di kelompok keagamaan.

"Pelaku bersama saksi berinisial AAU yang merupakan adik sepupunya. Dan saksi tidak tahu-menahu mengenai masalah surat hasil negatif swab tes palsu, karena hanya diajak pulang kampung oleh pelaku," ujar Kasat Reskrim Polresta Bandara Soetta Kompol Alexander Yurikho, Senin (10/8/2020).

Alexander menyebut surat hasil swab tes ini dapat dipastikan palsu karena operasional fasilitas Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur berakhir pada 30 Mei 2020.

"Kami sedang menelusuri dan mengamankan pelaku yang membuat surat palsu ini," katanya. 

FM kini ditahan Polresta Bandara Soetta dan dijerat dengan pasal 263 dan 268 KUHP atau pasal 93 UU No 6 tentang Kekarantinaan serta UU No 4/1984 tentang Wabah Penyakit Menular. "Ancaman hukumannya 6 tahun penjara," pungkasnya.(RMI/HRU)

SPORT
Real Madrid Sukses Juarai UEFA Super Cup ke-5

Real Madrid Sukses Juarai UEFA Super Cup ke-5

Kamis, 11 Agustus 2022 | 10:00

TANGERANGNEWS.com-Laga Real Madrid vs Eintracht Frankfurt digelar di Helsingin Olympiastadion, Helsinki, pada Kamis, 11 Agustus 2022, dini hari.

MANCANEGARA
232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 232 warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban penyekapan dan penipuan di Kamboja.

KOTA TANGERANG
Selesai Jadi Wali Kota Arief Mau Jadi Chef, Netizen: Siap Buka Resto

Selesai Jadi Wali Kota Arief Mau Jadi Chef, Netizen: Siap Buka Resto

Kamis, 11 Agustus 2022 | 16:10

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berniat menjadi chef atau juru masak setelah masa jabatannya sebagai orang nomor satu di Kota Tangerang habis pada 2023.

BISNIS
Hadir di Benton Junction Lippo Karawaci, Wine & Spirit Co Sediakan Tempat Nge-wine Sambil Nongkrong

Hadir di Benton Junction Lippo Karawaci, Wine & Spirit Co Sediakan Tempat Nge-wine Sambil Nongkrong

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Wine & Spirit Co (WSC) kini hadir di Benton Junction Lippo Karawaci, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Gerai baru ini merupakan cabang kedelapan di Indonesia dan ketiga di Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill