Connect With Us

Penumpang di Bandara Soetta Kepergok Pakai Surat Swab Tes Palsu

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 10 Agustus 2020 | 13:51

| Dibaca : 541

Polres Bandara Soetta saat menunjukan surat hasil swab tes COVID-19 palsu di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang. (TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Calon penumpang berinisial FM, 30, diamankan aparat kepolisian karena menggunakan surat hasil swab tes COVID-19 palsu di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

Penangkapan calon penumpang pesawat Garuda Indonesia GA 656 Jakarta menuju Jayapura ini dilakukan saat melewati pemeriksaan di area keberangkatan Domestik Terminal 3, pada Selasa (14/7/2020).

F mendapatkan surat hasil negatif swab tes palsu yang tertulis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Asrama Haji Pondok Gede, dari seseorang yang tidak dikenal di kelompok keagamaan.

"Pelaku bersama saksi berinisial AAU yang merupakan adik sepupunya. Dan saksi tidak tahu-menahu mengenai masalah surat hasil negatif swab tes palsu, karena hanya diajak pulang kampung oleh pelaku," ujar Kasat Reskrim Polresta Bandara Soetta Kompol Alexander Yurikho, Senin (10/8/2020).

Alexander menyebut surat hasil swab tes ini dapat dipastikan palsu karena operasional fasilitas Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur berakhir pada 30 Mei 2020.

"Kami sedang menelusuri dan mengamankan pelaku yang membuat surat palsu ini," katanya. 

FM kini ditahan Polresta Bandara Soetta dan dijerat dengan pasal 263 dan 268 KUHP atau pasal 93 UU No 6 tentang Kekarantinaan serta UU No 4/1984 tentang Wabah Penyakit Menular. "Ancaman hukumannya 6 tahun penjara," pungkasnya.(RMI/HRU)

NASIONAL
Ekonom UI: RUU Ciptaker Instrumen Penarik Investasi Berorientasi Ekspor

Ekonom UI: RUU Ciptaker Instrumen Penarik Investasi Berorientasi Ekspor

Selasa, 22 September 2020 | 19:54

TANGERANGNEWS.com-Ekonom Universitas Indonesia Berly Martawardaya menilai ekspor manufaktur Indonesia termasuk terendah di Asia. Karena itu diperlukan kebijakan yang bisa menarik investasi yang berorientasi ekspo

AYO! TANGERANG CERDAS
Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Selama Ini Kena Hoax, Ternyata Terdapat 7 Manfaat Mandi Malam Hari 

Kamis, 17 September 2020 | 10:48

TANGERANGNEWS.com- Cerita di Indonesia selama ini mengenai larangan mandi di malam hari membuat kita terpengaruh. Mitos dan hoax mengenai kesehatan memang banyak beredar di masyarakat, terutama dahulu

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute