Connect With Us

Pelecehan Seksual saat Rapid Test di Soetta, ini Langkah Kimia Farma

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 19 September 2020 | 14:20

| Dibaca : 1259

Ilustrasi Pelecehan Seksual (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com–PT Kimia Farma Diagnostika selaku penyedia layanan rapid test di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta mengusut kasus dugaan pelecehan seksual yang dialami penumpang berinisial LHI. 

Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika Adil Fadilah Bulqini mengatakan perseroannya bersama PT Angkasa Pura II melakukan investigasi internal untuk memberikan perhatian atas kasus tersebut. 

Menurutnya, perempuan yang mengaku telah mengalami pelecehan oleh oknum tenaga medis di Bandara Soekarno-Hatta juga telah dihubungi perseroan.

“PT Kimia Farma Diagnostika telah menghubungi korban atas kejadian yang dilakukan oleh oknum tersebut,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/9/2020).

Dalam kasus ini selain pelecehan seksual, diduga terjadi tindakan pemerasan yang dilakukan oknum tenaga medis. Adil Fadilah menegaskan pihaknya pun akan mengusut tuntas kasus ini.

“PT Kimia Farma Diagnostika akan membawa peristiwa ini ke ranah hukum atas tindakan oknum tersebut yang diduga melakukan pemalsuan dokumen hasil uji rapid test, pemerasan, tindakan asusila dan intimidasi,” jelasnya.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi menambahkan PT Angkasa Pura II sangat menyesalkan adanya peristiwa dugaan pelecehan dan pemerasan di bandara terbesar ini. 

“Kami sangat memberikan perhatian penuh terhadap adanya informasi ini. Kami siap bekerja sama dengan seluruh pihak termasuk sudah berkoordinasi dengan Polres Bandara Soekarno-Hatta yang saat ini tengah melakukan penyelidikan mengenai hal ini,” katanya.

Agus Haryadi menuturkan dukungan diberikan kepada seluruh pihak termasuk keperluan untuk pengecekan CCTV dan lainnya. 

"PT Angkasa Pura II sangat berharap hal ini tidak berulang kembali. Bersama-sama, PT Angkasa Pura II dan stakeholder harus menjaga reputasi Bandara Soekarno-Hatta," pungkasnya.

Sebelumnya, seorang perempuan berinisial LHI mengaku menjadi korban pelecehan seksual dan pemerasan yang dilakukan oleh oknum tenaga medis ketika menjalani rapid test di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. 

Dia menceritakan kronologi peristiwa itu di akun Twitternya, @listongs.

Dia menyebut peristiwa ini dialaminya saat hendak berangkat ke Nias melalui Bandara Soekarno-Hatta pada 13 September 2020.(RMI/HRU)

NASIONAL
Simak Syarat dan Cara Daftar Rekrutmen BUMN Batch 2

Simak Syarat dan Cara Daftar Rekrutmen BUMN Batch 2

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Rekrutmen Bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk batch kedua telah resmi dibuka, dengan periode pendaftaran mulai 1-7 Desember 2022.

OPINI
Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Rabu, 30 November 2022 | 17:27

Tangerang Raya yang dihuni sekitar 2 juta penduduk dan terkenal akan industri ini, selalu berbenah diri. Mulai dari perbaikan infrastruktur, penanganan bencana dan kenyamanan lingkungan

KOTA TANGERANG
Pemotor Tidur di Flyover Cibodas Tangerang Habis Minum Miras dan Kelelahan

Pemotor Tidur di Flyover Cibodas Tangerang Habis Minum Miras dan Kelelahan

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:58

TANGERANGNEWS.com-Seorang pria yang kedapatan tertidur di atas motor di pinggir jalan Flyover Cibodas, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang, Jumat 2 Desember 2022, pagi, ternyata habis minum alkohol.

PROPERTI
Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Keren! Pesawat Aeromodelling Ramaikan Penutupan Porprov VI Banten

Selasa, 29 November 2022 | 23:34

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten, yang dimulai sejak 20 November 2022 di Kota Tangerang telah resmi ditutup.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill