Connect With Us

Terminal 3 Bandara Soetta Gelar Bazzar Ramadhan

| Jumat, 27 Agustus 2010 | 12:49

Bazzar Ramadhan di Bandara, model melakukan pergaan busana muslim. (tangerangnews / dira)

 

TANGERANGNEWS-Pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II memperkenalkan kepada masyarakat umum dan penumpang soal Terminal 3 bandara tersebut yang bukan hanya menjadi tempat bertransportasi udara (terbang). Melainkan juga tempat berbelanja dan hangout. Untuk itu, hari ini , PT Angkasa Pura II ssecara resmi menggelar Bazzar Ramadhan sejak 27 Agustus hingga 27 September 2010.
 
Layaknya, pusat perbelanjaan (mall),terminal yang masih melayani rute domestik itu sengaja dibuat dengan fasilitas seperti pusat perbelanjaan. Di dalamnya terdapat live musik, peragaan busana (fashion show), diskon pakaian serta  pameran Harley Davidson. “Kami gelar bazzar ramadhan ini satu bulan penuh. Bazzar ini bertujuan untuk memperkenalkan terminal 3 kepada masyarakat umum, ” tutur Commercial Senior Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta Gitu Nugroho, kepada TangerangNews.com
 
Selama bulan puasa ini, kata Gito, pihaknya menggelar musik marawis.  Selain itu, lanjutnya, lantunan lagu-lagu nuansa Islami juga didendangkan disetiap sudut terminal itu. “Kami juga mendatangkan sejumlah yayasan, seperti yayasan kanker,” katanya.
 
Dijelaskannya, kedepan terminal di Bandara Soekarno-Hatta akan seperti terminal 3. Terminal yang sudah berubah seperti terminal 3 adalah terminal 1 C. Terminal 1 C yang baru direnovasi memiliki beberapa kelebihan, seperti  adanya area pusat perbelanjaan (shopping arcade) untuk umum yang bisa dimasuki oleh pengguna jasa bandara. Baik penumpang, pengantar, maupun pengunjung. “ Jadi meskipun membebaskan para pengguna jasa bandara untuk masuk ke dalam pusat perbelanjaan tersebut, kami tetap menjaga keamanan sesuai standar,” katanya.
 
Saat ini jumlah penumpang pada Terminal 3 perhari rata-rata 3.000-4.000 jiwa. Sedangkan kapasitas yang disediakan perhari 8.000 jiwa. Terminal 3 juga hanya dihuni oleh dua maskapai penerbangan, yakni Mandala Air dan Air Asia. “Rute yang dilayani terminal ini adalah, Jogja, Denpasar, Surabaya, Medan (Air Asie). Sedangkan Mandala Air melayani rute Denpasar, Semarang, Surabaya, Medan, Bengkulu, Pekan Baru, Jogja dan Balik Papan,” tuturnya.
 
Area komersil pada terminal 3 ini terdapat 22 tenan. Diantaranya, enam restoran ternama, dua executive lounge, enam ATM, satu dragstore, dua bank BNI, satu mini market, enam makanan siap saji seperti J-Co Donuts. “Untuk kenyamanan disinilah tempatnya, tidak ada pedagang asongan atau porter. Bahkan untuk memesan taksi, tidak akan ditemukan lagi sopir-sopir taksi yang menawarkan layaknya di terminal 2,” katanya. (dira)
 
 
AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

KOTA TANGERANG
KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

KPU Kota Tangerang Buka Seleksi PPK Pilkada 2024

Selasa, 23 April 2024 | 16:35

Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Tangerang telah dibuka.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Selasa, 23 April 2024 | 22:00

Warga di kawasan pemukiman Bumi Serpong Damai (BSD) City masih kesulitan air bersih akibat dampak dari kebocoran pipa pada Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill