Connect With Us

TKI Mudik, Jumhur Cek Bus Pengantar

| Jumat, 3 September 2010 | 20:45

Jumhur Hidayat sedang mengecek kendaraan TKI untuk mudik. (tangerangnews / dira)




TANGERANGNEWS
-Jelang mudiknya para Tenaga Kerja Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta membuat Kepala BNP2TKI Jumhur Hidayat mengecek bus pengantar mereka (TKI) untuk mudik.

Namun, dari jumlah bus mudik sekitar 431 kendaraan yang direncanakan untuk mengantar mudik, yang ada dan disaksikan Jumhur hanya sekitar 30-an kendaraan.

Itu pun, hanya diperiksa dari luar serta Air Conditioner-nya. “Semua siap untuk mengangkut para TKI,” ujar Jumhur kepada TangerangNews.com, hari ini.

Jumhur hanya berpesan kepada para sopir, jangan sampai ada pemerasan atau permintaan uang kepada TKI. “Kalau dikasih boleh diterima, kalau minta jangan.,” kata Jumhur. Namun, ketika ditanya wartawan mengenai salah seorang TKI yang mengaku tetap diminta uang oleh sopir angkutan resmi TKI tersebut, Jumhur mengelak. Jumhur mengatakan, bahwa biasanya sopir memang meminta keringanan untuk membayar uang “jago” para preman yang biasa-nya menyetop sopir yang ada di desa-desa.

“Mungkin minta diringankan beban-nya,” ujar Jumhur ketika inspeksi. Sementara itu, sejak Agustus 2010 ini, jumlah TKI yang datang melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta rata-rata perhari mencapai 1.500-2.000 jiwa per hari. “Sudah naik derastis ini. Biasanya kan 900-1.00 TKI. Paling banyak TKI dari Arab Saudi,” kata AKBP Rolly Laheba, Kepala Satuan Pelaksana Khusus Gedung Pendataan Pemulangan TKI .

Ditanya kota apa yang paling banyak TKI diantar, Rolly mengatakan, 60% TKI berasal dari Jawa Barat, seperti Sukabumi, Cianjur dan Bogor. “Sedangkan wilayah yang paling jauh kami antar Lampung dan Surabaya,” katanya. (dira)














 
TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill