Connect With Us

Puncak Arus Mudik di Bandara Besok

| Selasa, 7 September 2010 | 16:51

Penumpukan penumpukan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANGNEWS-Puncak arus mudik melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta diprediksi besok. Sebab, memasuki H-3 hari ini, jumlah penumpang di Bandara itu sudah mulai mengalami lonjakan hingga mencapai sekitar 16%.

Berdasarkan data posko lebaran  di terminal domestik bandara itu,  jumlah penumpang yang berangkat dari Bandara itu sore ini sudah mencapai 93.679 jiwa. “Sejak hari ini (H-3) sudah ada  kenaikan. Bahkan perhari jumlah penerbangan domestik mencapai 339 pesawat. Sedangkan Internasional mencapai 79 pesawat.Ini membuktikan sudah ada lonjakan, ” ujar Joddy Prasetyo, petugas Posko Lebaran di terminal 1B , hari ini.

Joddy juga mengatakan, alasan pihaknya mem-prediksi H-2 jadi puncak arus mudik karena pegawai Negeri sipil baru libur hari ini."Karena PNS masih banyak yang kerja," katanya.   

Sementara, Kepala Cabang Utama PT Angkasa Pura (AP) II Hariyanto menyatakan, lonjakan jumlah pemudik pada lebaran tahun ini diperkirakan akan mencapai puncaknya pada H-2 dan H-1 lebaran. “Secara umum, lonjakan pemudik pada lebaran tahun ini sudah meningkat sejak hari ini . Tapi pada H-2 nanti puncaknya, kami memprediksi lonjakan akan mencapai hingga angka 25 %,” katanya.

Lebih jauh Hariyanto mengatakan, hingga kini arus penumpang domestik  terpadat masih di dominasi oleh penerbangan rute Jakarta-Surabaya, Jakarta-Padang, Jakarta-Bali dan Jakarta-Medan. Sedangkan untuk Internasional terpadat di dominasi oleh rute Jakarta-Hongkong dan Jakarta-Singapore.

“Untuk kelancaran aktivitas penerbangan, sejak H-10 lalu kami sudah memastikan bahwa kondisi runway dan apron sudah siap. Kami juga sudah menarik dan meminggirkan sejumlah pesawat tua dari kawasan Terminal C. Selanjutnya, pesawat-pesawat tua itu tinggal menunggu waktu untuk dimusnahkan dengan cara dipotong-potong,” tandas Hariyanto. (dira)
PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill