Connect With Us

Ponsel Ajudan Pribadi Dicuri ART di Bandara Soekarno-Hatta, Tapi Pelaku Dibebaskan & Dikasih Uang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 24 Februari 2021 | 18:12

Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Adi Ferdian menjelaskan kejadian pencurian ponsel ajudan pribadi dicuri ART dalam jumpa pers, Rabu (24/2/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Selebgram Ajudan Pribadi yang memiliki nama asli Akbar PB, 24, disebut menjadi korban pencurian di Bandara Soekarno-Hatta. 

Ponsel mewah miliknya berjenis Samsung S21 hilang saat dia berada di Area Gate 5 Kedatangan atau ruang tunggu taksi Bandara Soekarno-Hatta. 

Akbar melalui adik iparnya, Zidane Ismail pun melaporkan insiden kehilangan ponsel berharga yang terjadi pada Rabu (17/2/2021) siang itu ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta. 

"Dari laporan itu, Satreskrim menerima dan melakukan penyelidikan secara maraton, berhasil mengungkap siapa pelaku yang mengambil barang berharga milik korban," ujar Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Pol Adi Ferdian dalam jumpa pers, Rabu (24/2/2021). 

Menurutnya, terungkap bahwa tersangka yang mencuri ponsel tersebut merupakan asisten rumah tangga (ART) berinisial S, 49. 

"Korbannya cukup terkenal. Selegram di medsos. Ini bukan rekayasa," imbuh Kapolres. 

Kapolres menyebut tersangka S mengambil ponsel milik korban di lokasi kejadian saat S kembali ke Jakarta dari Pangkal Pinang karena pekerjaannya telah diberhentikan majikannya. 

Pelaku pencurian ponsel ajudan pribadi saat dimintai keterangan di polresta Bandara Soekarno-Hatta dalam jumpa pers, Rabu (24/2/2021).

"Ponsel korban diserahkan tersangka ke anaknya dan dipergunakan anak tersangka. Kemudian berhasil kita tangkap dan amankan," jelasnya. 

Menurut Kapolres, ponsel milik korban digunakan anak tersangka untuk bisa mengikuti proses belajar secara daring. 

Kapolres mengatakan, tersangka yang berstatus janda ini juga memiliki rekam medis, yakni menderita kanker bening. 

Hal itu menjadi pertimbangan korban untuk tidak melanjutkan kasus ini secara hukum. Kepolisian, kata Kapolres, juga sepakat untuk tidak melanjutkan kasus ini secara hukum. 

"Hal ini juga setelah gelar perkara membahas dan mengkaji dikaitkan dengan program Presisi Kapolri tranformasi operasional," ungkapnya. 

Dalam konferensi pers, Akbar juga telah memaafkan prilaku S. Bahkan, atas dasar kemanusiaan, Akbar memberikan sejumlah uang kepada S. 

Tersangka S pun mengungkapkan terimakasihnya kepada Akbar. 

"Saya berterimakasih ke Pak Akbar. Saya minta maaf. Menyesal. Saya enggak mau mengulangi lagi," tutur S sambil menangis. (RED/RAC)

BANTEN
PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

PLN Nyalakan Listrik Serentak 224 Masjid dan Musala di Banten

Jumat, 29 Maret 2024 | 09:38

Sebanyak 224 masjid dan musala di Provinsi Banten dinyalakan listrik serentak oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Kamis, 28 Maret 2024.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill