Connect With Us

Penari Striptis Selundupkan Heroin Rp 4,6 Miliar

| Sabtu, 16 Oktober 2010 | 18:51

Penari Striptis Selundupkan Heroin Rp 4,6 Miliar (tangerangnews / dira)

 
TANGERANGNEWS-Seorang warga negara Thailand, Janed Phonsay, 25, yang berprofesi sebagai penari striptis di bar diamankan petugas Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta karena menyelundupkan 2300 gram narkotika jenis Heroin seharga Rp 4,5 miliar pada Jumat (15/10). 
 
Menurut Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta Bahaduri Wijayanta, pelaku tersebut terbukti membawa 2300 gram heroin dengan modus barang itu disembunyikan bagian bawah dinding koper yang dibawanya guna mengelabuhi petugas.

“Karena gerak-gerik pelaku mencurigakan akhirnya petugas memeriksanya dan ternyata benar ditemukan narkotika berjenis heroin yang dikemas dalam satu bunguk plastik di kopernya,” ungkapnya, Sabtu (16/10). 

Dijelaskan Bahaduri, pelaku membawa barang tersebut dari Bangkok menuju Jakarta dengan menumpangi pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-867. Rencananya, kata dia, barang tersebut akan dibawa ke penerimanya di sebuah hotel di daerah Slipi, Jakarta Pusat.

“Namun setelah kita lakukan pengembangan, kita belum berhasil menangkap si penerima heroin tersebut. Pelaku ini diduga adalah sindikat jaringan narkoba internasional, kami akan terus melakukan pengembangan agar bisa mengungkap yang lainnya,” tegas Bahaduri.

Kepada petugas, tersangka Janed mengaku bahwa dirinya disuruh oleh pacarnya, Nelly, di Bangkok untuk membawa heroin tersebut ke Jakarta. “Barang ini bukan milik saya, saya cuma diperintahkan membawa barang dengan upah 1000 USD,”  kata Janed. 

Menurut Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Kantor Bea dan Cukai Soekarno Hatta, Gatot Sugeng Wibowo, pelaku diancam dengan UU No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika. “Karena barang bukti narkotika yang beratnya melebihi 5 gram maka pelaku dipidana dengan pidana mati, pidana seumur hidup atau pidana penjara paling lama 20 tahun dan pidana denda maksimum RP 10 miliar,”ungkapnya.(rangga)

NASIONAL
Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Awas Penipuan, Ini Ciri-ciri Petugas Resmi PLN

Kamis, 25 April 2024 | 18:19

Tindak kejahatan dengan modus penipuan kian marak terjadi, salah satunya ialah mengaku sebagai petugas PLN.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill