Connect With Us

Bandara AP II Sudah Vaksinasi 102.357 Penumpang

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 29 Agustus 2021 | 22:47

Kegaiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran COVID-19. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 102.357 calon penumpang pesawat telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 di sentra vaksinasi yang ada di 18 bandara PT Angkasa Pura II (Persero), selama 1 Juli - 28 Agustus 2021.

President Director of AP II Muhammad Awaluddin menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak atas kelancaran program vaksinasi tersebut. 

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung sentra vaksinasi di bandara-bandara AP II, hingga sebanyak 102.357 orang calon penumpang pesawat dapat terlayani untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19," katanya, Minggu 29 Agustus 2021.

Kelancaran program ini berkat kolaborasi yang baik di antara seluruh stakeholder serta dukungan penuh dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah serta berbagai instansi seperti Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN, Kementerian Kesehatan dan TNI/Polri. 

"Sekaligus mendukung percepatan program vaksinasi nasional,” jelas Muhammad Awaluddin. 

Seperti diketahui, di tengah pandemi COVID-19, protokol kesehatan bagi calon penumpang pesawat untuk bisa melakukan penerbangan adalah harus menunjukkan kartu vaksinasi (minimal dosis pertama) dan hasil tes COVID-19 sesuai yang dipersyaratkan.

Sejalan dengan itu maka seluruh bandara AP II membuka sentra vaksinasi agar calon penumpang pesawat yang harus melakukan perjalanan mendesak di tengah pandemi ini dapat senantiasa memenuhi protokol kesehatan.

Kegaiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran COVID-19.

Adapun Bandara Soekarno-Hatta tercatat menjadi paling banyak memberikan vaksinasi yakni kepada 62.309 orang calon penumpang pesawat.

Di bandara terbesar di Indonesia ini terdapat terdapat dua sentra vaksinasi yakni di Terminal 2 dan Terminal 3, yang dibuka untuk mendukung penerbangan yang ada selama 24 jam setiap harinya.

Bandara Soekarno-Hatta sebagai pintu utama Indonesia dan bandara jangkar penerbangan domestik memiliki peran sentral di tengah pandemi ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Soekarno-Hatta [KKP Kementerian Kesehatan] yang sangat mendukung ketersediaan vaksin, sehingga sentra vaksinasi Bandara Soekarno-Hatta dapat dibuka setiap hari bagi calon penumpang pesawat yang akan melakukan penerbangan,” jelas Muhammad Awaluddin. 

Sentra vaksinasi di Bandara Soekarno-Hatta dilengkapi juga dikelola secara profesional dan dilengkapi dengan teknologi informasi sehingga dapat melayani puluhan ribu orang dengan lancar dan terorganisir. 

Melalui teknologi informasi, AP II membuat dashboard monitoring real time layanan vaksinasi di Bandara Soekarno-Hatta untuk memantau secara real time jumlah calon penumpang pesawat yang melakukan registrasi, jumlah yang telah melakukan observasi, dan data-data lainnya untuk menjaga layanan serta memastikan ketersediaan vaksin yang ada di Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Soekarno-Hatta di bawah Kementerian Kesehatan.  

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill