Connect With Us

Penyelundupan 5,1 Kg Sabu Dikendalikan WN Iran dari LP di Tangerang

| Senin, 25 Oktober 2010 | 17:32

Empat orang tersangka penyelundup sabu di Bandara. (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Otak upaya penyelundupan 5,1 kg sabu-sabu di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) diduga kuat warga negara Iran bernama Mehdi Tajbakhksh. Ajaibnya, semua itu dilakukan Mehdi dari dalam sebuah LP di Tangerang.

Dugaan tersebut berdasarkan pengakuan dua tersangka penyelundupan 5,1 kg sabu yang juga warga Iran, yakni Hassan S (25) dan dan Mehdar G (27). Keduanya ditangkap Jumat 22 Oktober lalu.

Hassan dan Mehdar mengaku dibayar US$ 1.000 untuk misinya itu. Jika berhasil mereka akan mendapat bonus US$ 500. Keduanya juga mengaku baru pertama kali datang ke Indonesia.

"Mereka diatur oleh Mehdi yang tidak lain adalah terpidana di Lapas Tangerang. Teknis mengaturnya yakni dengan telepon selular," kata Bahaduri Widjayanta, Kepala Kantor Bea dan Cukai Bandara Soetta, saat menggelar ekspos di kantornya, Senin (25/10/2010).

Mehdi tercatat di Bea Cukai sebagai pelaku penyelundupan sabu 9,5 kg pada Februari lalu. Mehdi mengemas barang haram senilai Rp 20 miliar itu di dalam pajangan marmer.

Sayangnya, Bahaduri tidak menjelaskan secara detil dimana Mehdi ditahan. Baharudi berkilah dirinya tidak mengetahui persis mengenai hal itu. 

Dihubungi terpisah Kepala Lapas Pemuda, Kunto Wirayanto, tidak bisa memastikan keberadaan Mehdi. Namun yang pasti, kata Kunto, di Lapas Pemuda tidak ada tahanan atau terpidana yang menggunakan handphone.

"Saya akan memeriksa dulu keberadaan terpidana, setahu saya tidak ada yang menggunakan telepon di sini," ujarnya singkat.(dtk/rangga)
KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill