Connect With Us

Bus Listrik Damri Mulai Beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta 

Tim TangerangNews.com | Jumat, 26 November 2021 | 10:11

Bus listrik dari Damri diuji coba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. (@TangerangNews / Liputan6)

TANGERANGNEWS.com-Uji coba operasional bus listrik Damri mulai dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Kamis 25 November 2021. Kementerian Perhubungan mendukung uji coba operasional bus listrik ini yang rencananya mulai Jumat 26 November 2021, digunakan untuk penumpang dengan rute Bandara Soetta ke Stasiun Gambir Jakarta Pusat, dan sebaliknya.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan, uji coba tersebut dilakukan dalam rangka percepatan program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) untuk transportasi jalan di Indonesia.

"Untuk mendorong percepatan program KBLBB tersebut, Kementerian Perhubungan akan menerbitkan beberapa regulasi yakni penggunaan KBLBB sebagai kendaraan operasional Kemenhub, serta mendorong angkutan umum seperti Transjakarta, Damri, angkutan bandara untuk menggunakan bus dengan tenaga listrik dan mendorong program Buy The Service (BTS) di beberapa kota," kata Budi dalam kegiatan uji coba bus listrik, Kamis 25 November 2021, dikutip dari Antara.

Saat ini, ujar Budi, pihaknya bersama dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, akan menyiapkan pengembangan peta jalan dalam rangka mendukung percepatan program KBLBB.

Selain itu, Kemenhub juga tengah menyiapkan sejumlah langkah di antaranya adalah merencanakan penggunaan KBLBB sebagai kendaraan operasional pada tiga kota percontohan yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Bali.

Ia juga berharap agar Damri dapat meningkatkan nilai perusahaan dan mampu memberikan kontribusi yang optimal bagi bangsa dan negara.

Momentum HUT Damri diharapkan dapat memberikan inovasi serta meningkatkan pelayanan untuk menghubungkan antara satu daerah dengan daerah lainnya agar manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

“Telah terbukti bahwa Damri mampu bertahan dan dapat bersaing dengan perusahaan transportasi swasta yang ada dengan berbagai jenis pelayanan yang ditawarkan serta tetap berorientasi kepada kualitas pelayanan yang prima,” tutur Budi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill