Connect With Us

Karyawan Telkom Iran Selundupkan Sabu 450 Gram

| Senin, 15 November 2010 | 17:32

Ahmad Reza mahasiswa Iran ditangkap petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta. (tangerangnews / rangga)

TANGERANGNEWS-Petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 450 gram sabu senilai Rp675 juta.

Pelaku adalah WN Iran yang menumpangi pesawat Emirates dengan nomor penerbangan EK-0358 rute Dubai-Jakarta.

Kepala Seksi Penyuluhan Layanan dan Informasi Bea Cukai Soetta Maman Sulaiman mengatakan, penyelundupan melakukan aksinya dengan menyembunyikannya di dalam sela-sela gagang koper.

Kronologisnya, kata Maman, Tim Customs Tactical Unit (CTU) Bea Cukai Soetta melakukan pengamatan atas seluruh bagasi penumpang pesawat yang mendarat pukul 23.00 WIB pada Jumat ( 12/11)lalu.

Pada saat melakukan pemeriksaan melalui X-ray bagasi penumpang pesawat tersebut TIM CTU mencurigai tampilan X-ray sebuah bagasi berupa koper yang dibawa oleh seorang laki-aki berkewarganegaraan Iran  Salman HL,23 tahun.

Sehingga diputuskan untuk dilakukan pemeriksaan fisik secara mendalam terhadap koper tersebut.

" Begitu diperiksa, kami menemukan kristal bening yang diduga sebagai sabu yang disembunyikan dalam rongga koper dengan berat 450 gram. Kami pun memastikannya dengan mengetus hasilnya dilaboraturium Balai Pengujian dan Identifikasi Barang Dirjen Bea Cukai diketahui bubuk itu positif sabu," katanya.

Ditanya akan dibawa kemana sabu itu, pelaku, kata Maman,pelaku  tidak kooperatif. " Dia, adalah karyawan perusahaan telekomunikasi di Iran.

Bahkan Salman mengaku tidak ada yang membayar untuk mengirim sabu itu ke Indonesia.  Dia mengaku baru akan mencari kerja di sini," katanya.


Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Bandara Soetta, Gatot Sugeng Wibowo mengatakan, Salman terancan hukuman UU.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana paling lama 15 tahun penjara. "Kini tersangka dan barang bukti kami serahkan ke Polres Bandara Soetta," singkatnya.(rangga)

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill