Connect With Us

Modus Baru, WN Amerika Selundupkan Mariyuana 2,4 Kg

| Kamis, 18 November 2010 | 14:03

WN Amerika (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS- -Petugas Bea dan Cukai Bandara Internasional (Soetta) berhasil menggagakan upaya penyelundupan mariyuana sebanyak kurag lebih 2,4 Kg yang dibawa oleh seorang penumpang pesawat Cathay Pasifik (CX-777) rute Los Angeles-Hongkong -Jakarta. Pelaku bernama David BD (34 tahun), laki-laki Warga Negara Amerika.
 
Kepala Seksi Penindakan dan Penyelidikan Bea dan Cukai Bandara Soetta Gatot Sugeng Wibowo mengatakan, mariyuana sebanyak lima paket itu disimpan di dalam kaleng makanan merk Quaker Oats dan tiga paket disimpan di dalam bungkus deterjen merk Gain.
 
"Ini adalah modus baru, karena pelaku adalah WN Amerika.  Tim Customs Tactical Unit (CTU) dan Badan Narkoptika Nasional sampai saat ini masih melakukan penelitian dan pendalaman atas pengembangan kasus ini," ujar Gatot, hari ini.
 
Pelaku mendarat di terminal 2D. Begitu turun, bagasi David, langsung diperiksa lantaran petugas Bea dan Cukai karena gerak tubuhnya mencurigakan. Betul saja, begitu diperiksa dengan mesin pemindai X-ray di dalamnya dicurigai ada barang-barang terlarang.
 
"Koper tersebut akhirnya dilakukan pemeriksaan mendalam dengan dibuka kopernya (isinya) di depan penumpang David. Pada saat dibuka terdapat bercampur makanan dan kaleng-kaleng makanan plus deterjen ditemukan mariyuana di dalam kaleng-kaleng dan bungkusan," ucapnya.
 
 
‎?
Setelah dilakukan dengan narkotes dan juga di Laboratorium Balai Pengujian Identifikasi Barang (BPIB) Bea dan cukai di Cempaka Putih dipastikan bahwa narkotika itu berjenis mariyuana, dengan berat brutto 2.346,5 gram.
 
"Tersangka mengaku sebagai pemain saham (stock Trading). Pelaku mengaku dititipkan satu bagasi (koper) oleh seorang laki-laki keturunan China WN Amerika bernama Scotty (30 tahun) yang dikenalnya kurang dari satu tahun, untuk dibawa ke Jakarta. Dia juga ‎?tidak diberikan upah atau dijanjikan apapun oleh Scotty," tandasnya.
Selain David, tiga orang penjemput lainnya juga ditangkap namun masih disembunyikan untuk dilakukan pengembangan. “Tiga orang penjemput itu, satu WN Amerika dan dua orang warga Indonesia. Ketiganya disembunyikan untuk dilakukan pengembangan oleh BNN,” tegasnya.
 
Bea Cukai Bandara Soetta menyerahkan David dan barang bukti ke Badan Narkotika Nasional siang ini setelah melakukan konfrensi pers sekitar pukul 13.30 WIB Kamis (18/11/2010). (dira)

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill