Connect With Us

Sebanyak 150 Barang Tertinggal di Bandara Soekarno-Hatta 

Tim TangerangNews.com | Selasa, 14 Desember 2021 | 16:59

Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin. (@TangerangNews / Dok. Angkasa Pura II)

TANGERANGNEWS.com - Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengungkapkan bahwa selama Januari-Desember 2021, petugas menemukan sebanyak 150 barang tertinggal atau tercecer di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten.

Awaluddin mengaku bangga karena petugas telah menunjukkan penerapan nilai-nilai utama SDM AP II dalam bekerja. “Mempraktikkan nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif atau dikenal dengan AKHLAK,” kata Awaluddin dalam keterangan tertulis, Selasa 14 Desember 2021.

Ia mengapresiasi seluruh staf bandara yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang pesawat dan pengunjung di Bandara Soetta. Pihaknya mengapresiasi Reynaldi, seorang petugas kebersihan di Terminal 3 Bandara Soetta yang mengembalikan barang hilang milik penumpang pesawat beberapa hari lalu. 

Reynaldi telah bekerja dengan sangat baik sesuai prosedur, yaitu langsung menyerahkan barang temuannya tersebut berupa dompet yang berisi uang dollar AS senilai sekitar Rp135 juta dan dokumen ke personel aviation security (Avsec). Dompet beserta isinya itu kini sudah kembali kepada pemiliknya.

Sebelumnya, seorang petugas kebersihan lainnya, Halimah juga menemukan tas tangan berisi dokumen penting dan cek senilai Rp35,9 miliar di Terminal 2 Bandara Soetta. Barang hilang tersebut sudah diambil pemiliknya. 

Selain Reynaldi dan Halimah, petugas kebersihan lainnya bernama Rivan juga pernah menemukan tas penumpang pesawat berisi uang Rp20 juta di Terminal 3 Bandara Soetta. Tas tersebut beserta isinya pun sudah dikembalikan ke pemiliknya.

“Para staf bandara, termasuk Reynaldi dan Ibu Halimah yang telah mampu menghadirkan rasa aman dan nyaman serta memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta,” tutur Awaluddin.

Selanjutnya Awaluddin mengimbau penumpang atau pengunjung jika ada barang yang tertinggal di bandara AP II, segera melaporkan ke staf bandara dan dipastikan akan diberikan asistensi yang diperlukan. 

"Bandara AP II juga sudah dilengkapi CCTV di berbagai titik untuk menjaga keamanan dan memantau barang tertinggal,” kata Awaluddin.

KAB. TANGERANG
Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Jelang Pilbup 2024, Parpol dan Ormas di Kabupaten Tangerang Diminta Jaga Etika Politik

Rabu, 24 April 2024 | 22:01

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang mengumpulkan perwakilan partai politik (parpol) dan organisasi masyarakat (ormas), menjelang pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill