Connect With Us

Dari 13 Penerbangan Garuda Indonesia, 7 yang Jadi Dicancel

| Selasa, 23 November 2010 | 12:14

Elisa Lumbantoruan EVP Corporate Strategy & IT Sevices PT Garuda Indonesia (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Garuda Indonesia mengurangi penerbangan yang dicancel, dari rencana 13 penerbangan menjadi 5-7 penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) . Hal itu dikatakan oleh Elisa Lumbantoruan  EVP Corporate Strategy & IT Sevices PT Garuda Indonesia, saat ditemui di Terminal 2 F Bandara Soetta, hari ini.

Menurut Elisa, berdasarkan jadwal penerbangan Garuda Indonesia hari ini melalui Bandara Soetta seharusnya menerbangkan pesawat (jadwal penerbangan) sebanyak 270 penerbangan. Namun, karena pihaknya masih melakukan recovery transisi dari sistem lama ke sistem baru di PT Garuda Indonesia memerlukan waktu yang tidak singkat. “Sehingga kami menjadwalkan 5-7 penerbangan dicancel. Jadwal rencana cancel ini kami kurangi dari jadwal semula yang akan kami cancel 13 penerbangan,” ujarnya.

Meski begitu, Elisa mengaku lupa penerbangan rute kemana saja yang akan dicancel itu. Lebih lanjut Elisa mengatakan, pihak Garuda Indonesia sebenarnya telah menerampakan system baru bernama IOCS (Integrated Operational Control System) atau suatu sistem yang mengatur operasional pesawat, awak kabin, dan jadwal penerbangan secara terpusat sejak 18 November 2010 lalu. “Sistem ini mengcut over system baru melakukan main, dan system lama dibackup. Namun, rupanya system tidak dapat diakses,” tegasnya.

Sebenarnya, kata Elisa, sejak tanggal 18,19 masih belum ada masalah. Namun sejak tanggal 20 sistem menunjukan data tidak terupdate. “Tanggal 21 lebih tertinggal sistemnya tambah tidak dapat terupdate. Akihirnya, pilot dan kru yang sebenarnya off dijemput untuk bertugas,” tegasnya.
Setelah belakangan dilakukan audit terhadap system IT-nya. Diketahui ada kabel data center di kantor pusat yang terkelupas. “Sehingga ini perlu direcovery. Kami mengira hingga Kamis (25/11/2010) baru bisa normal,” katanya. Ditanya soal konpensasi bagi penumpang, Elisa mengatakan, revan policy dari Direktur Utama PT Garuda Indonesia, akan diganti dua kali lipat. “Jika ada yang ingin menukar dengan tunai pun kita siapkan, ini berlak di mana saja tidak hana di Bandara Soetta. Kedepan kami harus lebih berhati-hati, “ jelasnya.  (dira)

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill