Connect With Us

Garuda : Ada Kabel yang Terkelupas

| Selasa, 23 November 2010 | 17:54

Elisa Lumbantoruan EVP Corporate Strategy & IT Sevices PT Garuda Indonesia (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Manajemen PT Garuda Indonesia Airlines menyatakan penyebab belum berjalannya system baru IOCS (Integrated Operational Control System) atau suatu sistem yang mengatur operasional pesawat, awak kabin, dan jadwal penerbangan secara terpusat masih  terkendala.

EVP Corporate Strategy & IT Sevices PT Garuda Indonesia, Elisa Lumbantoruan saat ditemui di Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) mengatakan, setelah dilakukan audit IT. Pihaknya menemukan ada kejanggalan. “Setelah belakangan dilakukan audit terhadap sistem IT-nya. Diketahui ada kabel data center di kantor pusat yang terkelupas. Sehingga ini perlu direcovery. Kami mengira hingga Kamis (25/11) baru bisa normal,” katanya.

Sebenarnya, kata Elisa, sejak tanggal 18,19 November system masih belum ada masalah. Namun sejak tanggal 20 November sistem telah menunjukan data tidak terupdate. “Pas, tanggal 21 November,  lebih tertinggal sistemnya tambah tidak dapat terupdate. Akhirnya, pilot dan kru yang sebenarnya off dijemput untuk bertugas,”jelasnya.

Dia menjelaskan, selama ini Garuda Indonesia memiliki  tiga  sistem yaitu sistem yang memonitor pergerakan pesawat, sistem yang memonitor pergerakan para awak kabin, ada juga sistem yang memonitor jadwal penerbangan. Sistem ini masing-masing berdiri sendiri.

Dari tiga  sistem monitor yang awalnya dipisahkan, sistem baru itu kemudian digabungkan yang dikenal dengan istilah Integrated Operational Controll System (IOCS). Namun rupanya sistem ini gagal beroperasi sempurna pada Minggu 21 November.”Untuk itu, saat ini kita fokus kan untuk recovery,” katanya. (dira)

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill