Connect With Us

Bandara Pondok Cabe Tangsel Menjadi Pengganti Sementara Bandara Halim

Tim TangerangNews.com | Kamis, 30 Desember 2021 | 16:28

Bandara Pondok Cabe di Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Pelita Air)

TANGERANGNEWS.com-Kementerian Perhubungan menunjuk Bandara Pondok Cabe di Tangerang Selatan dan Bandara Budiarto, Curug, di Kabupaten Tangerang menjadi pengganti selama revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 

Pemilihan dua bandara itu karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Bandara Halim Perdanakusuma dan memadai. "Bandara yang terdekat dengan Halim, dan infrastruktur serta fasilitasnya memadai," kata Adita, Kamis 30 Desember 2021, seperti dikutip dari CNNindonesia.

Adita menyebutkan, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, juga akan digunakan sebagai bandara pengganti sementara, selain Bandara Pondok Cabe dan Bandara Budiarto Curug.

Penggunaan bandara pengganti, ujar Adita, akan mulai dilakukan setelah Peraturan Presiden (Perpres) tentang Revitalisasi Bandara Halim terbit. "Begitu Perpres tentang revitalisasi (Bandara) Halim terbit akan segera dilaksanakan," tuturnya.

Untuk diketahui, Bandara Halim Perdanakusuma mulai 1 Januari 2022 akan ditutup untuk keperluan revitalisasi terkait dengan kualitas landasan pacu atau runway. 

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan, revitalisasi dilakukan sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Ini adalah perintah Pak Presiden, karena Pak Presiden merasakan betul runway-nya sudah kasar," ujar Fadjar saat media gathering di Jakarta, Rabu 22 Desember 2021.

KAB. TANGERANG
Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Usai Libur Lebaran 2024, Pemohon Kartu Kuning di Kabupaten Tangerang Capai 500 Per Hari

Kamis, 18 April 2024 | 18:12

Pasca libur lebaran 2024, pemohon kartu kuning atau kartu pencari kerja di Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Tangerang meningkat hingga 500 orang per hari.

KOTA TANGERANG
Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Daftar Harga Sembako Pangan Pasca Lebaran 2024 di Kota Tangerang

Kamis, 18 April 2024 | 09:41

Sejumlah harga sembako di pasar-pasar tradisional Kota Tangerang mengalami penyesuaian usai Lebaran 2024 atau Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill