Connect With Us

Montir Asal Iran Selundupkan Sabu di Celana Dalam

| Kamis, 2 Desember 2010 | 18:28

TANGERANGNEWS-Muhammad Reza, 46, Warga negara Iran yang berprofesi sebagai montir mobil dibekuk petugas Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Bandara Internasional Soekarno Hatta, karena berupaya menyelundupkan sabu seberat 355 gram yang disembunyikan di celana dalamnya.
 
Kepala Kantor Bea dan Cukai Bahaduri Wijayanta mengatakan, tersangka dibekuk usai mendarat di Terminal II D ,pada Rabu (1/12), sekitar pukul 21.30 WIB, setelah menumpangi pesawat Qatar Airways (QR-670) rute Damaskus-Jakarta.
 
“Karena gerak geriknya mencurigakan, petugas melakukan pemeriksaan badan. Ternyata di dalam celana dalam tersangka ditemukan shabu yang dibungkus dalam kapsul dengan nilai estimasi barang Rp 532 juta,” kata Bahaduri.
 
Berdasarkan keterangan tersangka, dirinya diupah 2.500 dolar Amerika, yang dibagi dalam dua kali pembayaran, yang pertama saat keberangkatan 1.000 dolar Amerika dan 1.500 dolar Amerik akan dibayarkan bila kembali berhasil kembali ke Iran.
 
“Rencananya tersangka akan membawa barang terebut ke sebuah hotel di Jakarta dan akan diambil oleh penerimanya. Kita sedang lakukan pengembangan untuk menangkapnya,” kata Bahaduri.
 
Sementara itu,  Pejabat Pendaratan Imigrasi Bandara Soekarno Hatta, Made Tony mengatakan bahwa tersangka berdasarkan visa yang dimiliki baru perama kali datang sebagai wisatawan.
 
Atas tidakan tersebut, tersangka dijerat dengan pidana mati karena menyelundupkan narkotika golongan shabu melebihi 5 gram sesuai pasal 113 ayat 1 dan 2 Undang-undang Nomor 35/2009 tentang Narkotika.(rangga zuliansyah)

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill