Connect With Us

Imigrasi Bandara Soetta Amankan Dua Kru Pesawat Kargo Asal China

Tim TangerangNews.com | Minggu, 23 Januari 2022 | 06:00

| Dibaca : 403

Petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta mengamankan dua kru pesawat kargo asal China karena diduga melanggar keimigrasian. (@TangerangNews / dok. Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta)

TANGERANGNEWS.com-Dua orang warga negara China yang merupakan kru alat angkut CP Airlines dengan nomor penerbangan CYZ251 diamankan petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta. 

“Pilot dan copilot penerbangan nonregular pengangkut barang atau cargo tersebut diduga melanggar keimigrasian,” kata Kepala Imigrasi Kelas 1 Khusus Bandara Soekarno-Hatta, Romi Yudianto, seperti dikutip dari Tempo, Sabtu 22 Januari 2022.

Menurut Romi, pengamanan tersebut telah sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM (Permenkumham) Nomor 44 Tahun 2015, khususnya pasal 4. “Dua kru tersebut merupakan subjek penerbangan nonreguler, dan harus memberitahukan kedatangannya sebelum tiba di Indonesia,” terangnya.

Romi mengatakan, keduanya tidak memberitahukan kedatangannya ke Indonesia dan mereka juga rencananya kembali sebagai penumpang biasa. Kedua WNA China itu juga tidak memiliki visa.

  

“Saat ini pilot dan kopilot pesawat kargo itu masih dalam proses tindak lanjut,” tutur Romi.

Penerbangan CP Airlines  CYZ251 sejatinya membawa pesawat yang dibeli oleh salah satu maskapai di Indonesia dan selaku penanggungjawab PT. URI.

Romi menegaskan bahwa jika pelanggaran tersebut terbukti, maka PT. URI selaku penanggung jawab alat angkut dapat dikenai sanksi sesuai peraturan dan perundang-undangan terkait keimigrasian yang berlaku.

KOTA TANGERANG
Wali Kota Tangerang Ungkap Sering Dapat Keluhan Sopir Angkot Si Benteng Ugal-ugalan

Wali Kota Tangerang Ungkap Sering Dapat Keluhan Sopir Angkot Si Benteng Ugal-ugalan

Senin, 5 Desember 2022 | 15:18

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan masih adanya keluhan masyarakat terkait pengemudi Angkot Si Benteng yang berkendara secara ugal - ugalan.

BISNIS
Pengembang Lippo Bentuk URBNX Dorong Generasi Muda Berkarya

Pengembang Lippo Bentuk URBNX Dorong Generasi Muda Berkarya

Jumat, 2 Desember 2022 | 15:40

TANGERANGNEWS.com-URBNX, komunitas yang dibentuk PT Lippo Karawaci, berupaya menghubungkan generasi milenial dan generasi z, yang memiliki ide menarik untuk menciptakan impact demi kehidupan yang lebih baik.

OPINI
Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Permasalahan Sampah di Tangerang Menjadi Tugas Bersama

Rabu, 30 November 2022 | 17:27

Tangerang Raya yang dihuni sekitar 2 juta penduduk dan terkenal akan industri ini, selalu berbenah diri. Mulai dari perbaikan infrastruktur, penanganan bencana dan kenyamanan lingkungan

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill