Connect With Us

Pesawat Garuda Ditabrak Mobil di Bandara Soetta

| Kamis, 9 Desember 2010 | 17:33

Pesawat Garuda Indonesia yang terserempet. (pembaca / pembaca)


TANGERANGNEWS
- Sebuah pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA128 rute Jakarta-Pangkal Pinang ditabrak mobil yang biasa menarik pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) , Kamis (09/12).

Menurut VP Corporate Communications, Garuda Indonesia, Pujobroto saat dihubungi mengatakan, peristiwa itu terjadi pukul 09.10 WIB ketika itu penumpang sudah bersiap-siap akan memasuki pesawat. "Penumpang saat itu berada di ruang bording dan akan memasuki pesawat," katanya.
 
Tiba-tiba pada saat itu pesawat ditabrak  dibagian depan. Hal itu, kata Pujobroto, mengharuskan pihaknya tidak melanjutkan untuk terbang. "Kami memutuskan untuk mengganti pesawat. Karena khawatir pesawat yang sudah ditabrak itu membahayakan penerbangan," terangnya.

Hingga kemarin,  kata Pojubroto, tim Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)  sedang melakukan investigas penyebab kecelakaan di Terminal 2D. "Kami bersama-sama dengan KNKT masih memeriksa keberadaan pesawat," katanya.

Penumpang akhirnya bisa berangkat, setelah pesawat diganti dengan pesawat lainnya. "Penumpang sudah berakta sekitar pukul 10.45 WIB," jelasnya.
 
Sementara itu, Coorporate Secretary PT Angkasa Pura II. Hari Cahyono mengakui adanya peristiwa itu. Hary juga menyangkap, mobil tersebut dalam pengelolaan pihak PT Angkasa Pura  II, karena menurutnya mobil tersebut dikelola oleh Gapura Angkasa. Pihaknya, sendiri  masih menunggu KNKT untuk menyelidiki insiden itu. “Karena mesti harus diketahui penyebabnya apa, apakah itu remnya blong atau karena apa,” tegasnya. (dira)

KAB. TANGERANG
Tersambar Petir Lagi, Saung Makan Mang Engking Citra Raya Tangerang Ludes Terbakar

Tersambar Petir Lagi, Saung Makan Mang Engking Citra Raya Tangerang Ludes Terbakar

Kamis, 18 April 2024 | 13:32

Rumah Makan Saung Mang Engking di Jalan Boulevard Utama, Kawasan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang ludes terbakar. Insiden itu terjadi akibat tersambar petir untuk kedua kalinya.

BANTEN
Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Pengguna Mobil Listrik Akui Trip Planner SPKLU PLN Permudah Perjalanan Mudik

Kamis, 18 April 2024 | 10:23

Keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN di seluruh rest area sepanjang jalan tol Sumatera - Jawa terbukti melayani dan memudahkan pengguna mobil listrik selama melewati puncak mudik hingga arus balik Lebaran 2024.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill