Connect With Us

Mau Tau Peluang Usaha di Bandara AP II, Bisa Hubungi Nomor Ini

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 24 Februari 2022 | 10:43

Ilustrasi Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II, pengelola 20 bandara di Indonesia, memperkuat tata kelola komersial guna mendukung strategi akselerasi pemulihan bisnis yang dijalankan tahun ini. 

AP II telah meluncurkan unit Commercial Care, pada Senin, 22 Februari 2022, yang khusus memberikan pelayanan dan informasi terkait aktivitas komersial di seluruh bandara perseroan termasuk anak usaha. 

Commercial Care dapat dijangkau oleh seluruh mitra usaha AP II, badan usaha dan masyarakat umum, untuk mengetahui informasi mengenai peluang usaha di bandara, pelayanan komersial, dan berbagai aktivitas komersial lainnya. 

“Layanan Commercial Care tersedia melalui Whatsapp di nomor 081-188-4138 dan Instagram @commercialcareap2,” kata President Director AP II Muhammad Awaluddin, Kamis 24 Februari 2022.

Menurutnya, bisnis AP II semakin luas, khususnya bisnis non-aeronautika. Pada tahun ini AP juga berupaya mengakselerasi pemulihan bisnis.

“Sejalan dengan dua hal ini, sudah saatnya AP II memiliki saluran atau channel khusus yang memberikan informasi atau keluhan terkait aspek komersial, guna menjaga standar dan memastikan pengembangan bisnis tetap memperhatikan berbagai masukan,” ujar Awaluddin.

 

Seperti diketahui, bisnis AP II antara lain berasal dari bisnis inti (core business) yaitu bisnis non-aeronautika dan bisnis aeronautika. 

Bisnis non-aeronautika dikontribusikan dari area komersial, ruang iklan, angkutan kargo, serta bisnis anak usaha yaitu PT Angkasa Pura Solusi, PT Angkasa Pura Aviasi, PT Angkasa Pura Properti dan PT Angkasa Pura Kargo. 

Sementara itu bisnis aeronautika berasal dari PJP2U (Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara) atau disebut juga dengan PSC (Passenger Service Charge), dan PJP4U (Pelayanan Jasa Pendaratan, Penempatan dan Penyimpanan Pesawat Udara).

“Commercial Care akan menjadi pintu resmi informasi berbagai aspek komersial di lingkungan AP II, serta menjembatani komunikasi antara mitra usaha dengan AP II. Semakin luasnya portofolio bisnis AP II akan didukung penuh Commercial Care,” ujar Awaluddin.

AP II sendiri juga telah memiliki layanan Customer Care sebagai pusat informasi dan layanan kepada para pengguna jasa atau penumpang pesawat di seluruh bandara AP II.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill