Connect With Us

Palsukan Paspor, Dua WN India Ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 5 April 2022 | 17:46

| Dibaca : 177

Dua warga negara (WN) asal India berinisial JS dan RM ditangkap pihak Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta, karena terbukti melakukan pelanggaran adminitrasi dengan memalsukan identitas. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Dua warga negara (WN) asal India berinisial JS dan RM ditangkap pihak Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta, karena terbukti melakukan pelanggaran adminitrasi dengan memalsukan identitas.

Kepala Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta Muhammad Tito Andrianto mengatakan, kedua WN India itu diamankan pada awal 2022.

Adapun RM diamankan pada 8 Februari 2022 setelah tertangkap tangan menggunakan paspor palsu.

"Dia menggunakan paspor milik VM, seorang warga negara India yang statusnya sudah permanent residence di Kanada," ujarnya, Selasa 5 April 2022.

RM memalsukan paspor tersebut untuk bisa ke Kanada, tetapi lebih dulu transit di Indonesia, lalu ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta.

Sementara untuk JS, kedapatan mengubah identitas dan barcode pada e-visa dengan index visa 312, yang tertangkap pada Januati 2022.

"JS ini menggunakan identitas palsu, dan alasan dia masuk ke Indonesia modusnya untuk bisnis. Namun nyatanya ia tidak memiliki biaya hidup yang mencukupi untuk tinggal di Indonesia," ujarnya.

Kini, kedua WN India yang dijerat Pasal 121 UU RI Nomor 6 Tahun 2021 karena terbukti menggunakan visa atau izin tinggal palsu dan diancam 5 tahun penjara, kasusnya sudah memasuki tahap P21.

HIBURAN
 Serunya Swafoto di Wahana Magical Photo Maze Tangcity Mal Tangerang

Serunya Swafoto di Wahana Magical Photo Maze Tangcity Mal Tangerang

Minggu, 26 Juni 2022 | 15:35

TANGERANGNEWS.com-Memasuki libur sekolah, Tangcity Mal menyediakan wahana bermain baru bagi remaja dan anak-anak, yakni Magical Photo Maze.

TEKNO
Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Poco Seri F Terbaru Segera Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Ekstrem

Minggu, 19 Juni 2022 | 23:26

TANGERANGNEWS.com-Poco seri F terbaru siap menggebrak pasar Indonesia. Smartphone ini menawarkan performa ekstrem dengan harga yang ekstrem pula, sehingga disebut sebagai flagship killer.

AYO! TANGERANG CERDAS
Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Dindik Kota Tangerang Terapkan Sekolah Branding Tonjolkan Keunggulan

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:43

TANGERANGNEWS.com-Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menerapkan Sekolah Branding terhadap sekolah-sekolah tingkat SD hingga SMP, untuk menonjolkan ciri khas dan keunggulannya.

PROPERTI
Intip Tips Berikut Sebelum Jual Rumah Second

Intip Tips Berikut Sebelum Jual Rumah Second

Jumat, 24 Juni 2022 | 23:21

TANGERANGNEWS.com-Persaingan dan harga yang lebih rendah dibandingkan primary property biasanya membuat properti second dapat menjadi pilihan yang baik untuk para investor maupun end user.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill